Rintangan Formula E Datang Bertubi, Anies Jawab: Kami Tak Lelah

Anies berterima kasih Formula E sukses digelar

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tak memungkiri bahwa ada saja halangan yang kerap ditemui saat menyiapkan pelaksanaan ajang balap mobil listrik Formula E di Sirkuit Ancol.

Bukan cuma sekali, Anies bahkan tak sungkan-sungkan menyebut tantangan itu bahkan datang bertubi-tubi.

Walaupun demikian, Gubernur Anies menegaskan dirinya tak lelah untuk menghadapi semua tentangan tersebut.

1. Anies tak lelah dengan halangan yang datang bertubi-tubi

Rintangan Formula E Datang Bertubi, Anies Jawab: Kami Tak LelahPotret mobil balap yang mengaspal di area Sirkuit Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Bagi Anies, pihaknya selalu mengatakan waktu dan kerja keras akan membuktikan segalanya.

"Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya," kata Anies Anies lewat video yang diunggah lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (5/6).

Anies mengatakan, sebenarnya pelaksanaan ajang balap Formula E di DKI punya pesan tersendiri. Di mana, ada fakta bahwa Indonesia mampu menggelar pagelaran global dengan kerja cepat, profesionalisme tinggi, dan mutu mengagumkan.

Baca Juga: Daftar Tokoh Hadir ke Formula E: Sandi Uno, Cak Imin, sampai AHY 

2. Kata Anies, anak-anak Indonesia tak bisa diremehkan

Rintangan Formula E Datang Bertubi, Anies Jawab: Kami Tak LelahGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta

Anies pada kesempatan itu juga mengatakan, Jakarta adalah kota global yang berdiri sama tinggi dengan kota megapolitan dunia lainnya.

"Dan bahwa anak-anak Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan, dan tak segan untuk berada di yang paling depan," ucapnya.

Anies lantas mengucap rasa terima kasihnya pada semua pihak yang telah percaya dan ikut bekerja pada pelaksanaan ajang balap Formula E di DKI.

Baca Juga: Formula E Sukses Digelar, PSI Tetap Sorot Anies soal Anggaran Janggal

3. Tak berhenti sampai di sini

Rintangan Formula E Datang Bertubi, Anies Jawab: Kami Tak LelahPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Ia juga menegaskan, bahwa langkahnya tak akan pernah berhenti di sini. "Kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi, dan kami tidak akan berhenti di sini," katanya.

Sekadar diketahui, Formula E Jakarta 2022 digelar di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022) kemarin. Presiden Joko Widodo bersyukur acara tersebut berjalan dengan baik.

Adapun Formula E Jakarta 2022 dimenangkan Mitch Evans dari Jaguar TCS, disusul Jean Eric Vergne dan Edoardo Mortara di posisi tiga besar.

"Hari ini, kita menyaksikan langsung atau melalui tayangan televisi, gelaran balap 2022 Jakarta E-Prix di Sirkuit Formula E, Jakarta. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," ujar Jokowi dalam unggahan di Instagram.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya