Daftar Tokoh Hadir ke Formula E: Sandi Uno, Cak Imin, sampai AHY 

Puan, Luhut dan Erick Thohir juga mau hadir

Jakarta, IDN Times - Sederet pejabat negara terpantau datang menghadiri ajang balap mobil listrik Formula E, Jakarta, di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6/2022). Beberapa di antaranya merupakan menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dari pantauan redaksi IDN Times, Sabtu (4/6/2022), ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang tiba di lokasi sekira pukul 12.30 WIB. Begitu juga ada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang turut terlihat.

Tak lama kemudian, nampak hadir Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo tiba bersama keluarga besarnya.

1. Banyak tokoh parpol ikut hadir

Daftar Tokoh Hadir ke Formula E: Sandi Uno, Cak Imin, sampai AHY Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono hadir menonton Formula E Jakarta e-Prix 2022 di Ancol, Jakarta Utara. AHY ditemani oleh Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Mujiyono. (dok. IDN Times/Istimewa)

Dari tokoh parpol, terpantau ada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta beberapa politikus PKB seperti Jazilul Fawaid. Hadir pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Lalu, nampak mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Zulhas tiba dengan menaiki mobil golf bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta F-PAN yang merupakan putrinya, Zita Anjani, dan Hatta Rajasa.

Ketiganya tampak menggunakan pakaian bernuansa biru putih. Pada kesempatan itu, Zulhas bahkan mengklaim telah membeli tiket satu tribun penonton Formula E untuk membirukan sirkuit balap mobil listrik itu.

Baca Juga: Sahroni: Surprisingly, Erick Thohir Akhirnya Mau Datang ke Formula E 

2. Puan Maharani, Luhut, Erick Thohir ngaku bakal hadir

Daftar Tokoh Hadir ke Formula E: Sandi Uno, Cak Imin, sampai AHY IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bukan cuma itu saja, sederet pejabat juga dikatakan bakal hadir. Sebut saja Menko Marives Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga dikonfirmasi bakal hadir ke lokasi acara.

Itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ahmad Sahroni. "Menko Luhut juga datang. Menteri Sandi datang. Erick Thohir juga datang," kata Sahroni, di Area VVIP Formula E.

Sahroni sendiri mengaku kaget jika Menteri Erick Thohir akhirnya mau datang. Terlebih dengan beberapa isu yang deras dia sampaikan ke publik soal tak adanya BUMN yang masuk dalam daftar sponsor di Formula E Jakarta. Namun demikian, dia berterima kasih Menteri Erick Thohir mau berkenan hadir.

"Terima kasih Pak Erick, terima kasih Pak Sandi. Moral ini yang kita perlukan karena bapak-bapak menjadi bagian penting negara ini untuk kepentingan Indonesia," terangnya.

Sementara Ketua DPR Puan Maharani dikonfirmasi IDN Times melalui pesan singkatnya, mengaku akan hadir ikut menonton ajang Formula E 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Formula E Jakarta: Tak Pakai Pawang, Tiket Diborong Pejabat

3. Jokowi tiba disambut Anies

Daftar Tokoh Hadir ke Formula E: Sandi Uno, Cak Imin, sampai AHY Potret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Di satu sisi, Presiden Joko Widodo juga ikut tiba di lokasi gelaran Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6). Jokowi terlihat mengenakan kaus putih lengan panjang dan celana panjang hitam serta sepatu sneakers hitam.

Jokowi langsung disambut beberapa tokoh termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ketum PAN Zulhas yang ikut menyambut Jokowi sempat bersalaman dan tertawa bersama sebelum masuk ke Royal Box.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya