Sahroni: Surprisingly, Erick Thohir Akhirnya Mau Datang ke Formula E 

Sebelumnya Sahroni geram dengan BUMN

Jakarta, IDN Times - Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memastikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir akan hadir ke ajang balap mobil listrik yang digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Kepastian itu disampaikan Ahmad Sahroni saat ditemui di Royal Box, Formula E, Jakarta. Kedatangan Erick Thohir, tentu mendapat atensi kuat dari banyak pihak.

Mengingat, Ahmad Sahroni belakangan mengaku kecewa karena tak ada BUMN yang masuk dalam sponsor Formula E Jakarta.

"Surprisingly, Menteri Erick Thohir akhirnya info mau datang ke Formula E," singkat Sahroni.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Pemerintah Sangat Mendukung Formula E!

1. Sahroni geram dengan BUMN

Sahroni: Surprisingly, Erick Thohir Akhirnya Mau Datang ke Formula E Terkini.id

Kegeraman Sahroni dengan BUMN setidaknya banyak dihighlight oleh sejumlah media pada beberapa waktu belakangan. Ahmad Sahroni geram lantaran tak ada satupun BUMN yang ikut andil atau mensponsori ajang Formula Jakarta E-Prix yang digelar Sabtu, 4 Juni 2022.

Hal ini diungkapkan Sahroni melalui akun instagram pribadi miliknya yang diunggah pada Kamis (2/6/2022). “BUMN tidak berikan sponsor apa pun,” kata Sahroni dalam keterangan foto unggahannya tersebut.

Sahroni menyebut dia memelas minta sponsor ke BUMN demi Indonesia. "Saya menyampaikan per hari tadi tentang BUMN. Kenapa orang pasti kontra dengan 'lo melas-melas kemarin minta sponsor'. Gua ini memelas untuk BUMN bergabung demi bangsa dan negara, bukan melas karena faktor yang lain," kata Sahroni.

Sahroni mengatakan memelas ke BUMN lantaran di Indonesia ada ajang Formula E. Dia menekankan sponsor dari BUMN bukan soal dana, melainkan wujud kehadiran lembaga pemerintah.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Sasaran Selfie Penonton Formula E

2. Alasan BUMN tak masuk dalam daftar sponsor Formula E

Sahroni: Surprisingly, Erick Thohir Akhirnya Mau Datang ke Formula E Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan keterangan pers. (IDN Times/Indiana Malia)

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga membantah anggapan yang menyebutkan bahwa perusahaan pelat merah tidak mendukung penyelenggaraan balap Formula E Jakarta 2022.

Anggapan itu sendiri muncul lantaran Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan milik negara di bawah mereka tidak menjadi sponsor dalam ajang balapan yang bakal digelar akhir pekan ini.

"Kementerian BUMN menyesalkan adanya pernyataan-pernyataan negatif seakan BUMN tidak mendukung kegiatan Formula-E tersebut. Pernyataan itu tidak benar karena tak ada kebijakan menghambat sponsonship bagi event yang dimaksud," tutur Arya, dalam keterangannya kepada media, Jumat (3/6/2022).

Bahkan, sambung Arya, PT Indosat Tbk atau Indosat Ooredoo Hutchison yang sebagian sahamnya turut dimiliki BUMN sudah menjadi salah satu perusahaan yang mendukung acara balapan tersebut.

3. Proposal masuk sebulan sebelum event

Sahroni: Surprisingly, Erick Thohir Akhirnya Mau Datang ke Formula E Potret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Arya sendiri tidak menampik bahwa beberapa BUMN mendapatkan proposal untuk menjadi sponsor di Formula E Jakarta. Namun, proposal itu datang cenderung pada waktu yang mepet sebelum Formula E Jakarta dilaksanakan.

"Kementerian BUMN menerima informasi bahwa sebagian dari korporasi di bawah BUMN menerima proposal sponsorship dari Panitia Penyelenggara Jakarta E-Prix 2022 rata-rata sebulan sebelum event itu diselenggarakan," ucap Arya.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya