Sandiaga Uno: Pemerintah Sangat Mendukung Formula E!

Sandiaga berharap Formula E bisa sesukses MotoGP Mandalika

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengklaim pemerintah pusat memberikan dukungan penuh penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Sebab, ajang balap mobil listrik itu dinilai bisa membantu negara dalam pemulihan ekonomi.

"Tentunya pemerintah pusat sangat mendukung karena ini bagian dari kebangkitan ekonomi yang berbasis kegiatan sport tourism," ujar Sandiaga seperti dikutip dari video di media sosialnya, Sabtu (4/6/2022).

1. Sandiaga akan dampingi Jokowi

Sandiaga Uno: Pemerintah Sangat Mendukung Formula E!Opening acara Fortune Indonesia Summit 2022 pada Rabu (18/5/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Sandiaga mengatakan bahwa ia telah menerima undangan untuk menyaksikan Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sebagai menteri, ia akan hadir mendampingi Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"(Saya mendapat) Tugas mendampingi bapak Presiden pada acara Formula E," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Penampakan Sirkuit Formula E Jelang Balapan, Syahdu Betul

2. Sandiaga Uno berharap Formula E bisa sesukses MotoGP Mandalika

Sandiaga Uno: Pemerintah Sangat Mendukung Formula E!Pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya di depan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap Formula E bisa sesukes MotoGP Mandalika yang digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, 20 Maret 2022. Ia juga berharap Formula E bisa membangkitkan ekonomi kreatif di ibu kota, terlebih ada 14 ribu warga negara asing yang hadir.

"Kita mendapat informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket terjual pada WNA, kita lagi mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara," jelas Sandiaga.

Baca Juga: Datangi Sirkuit Ancol, Jokowi Bakal Grid Walk di Formula E

3. Jokowi akan membuka Formula E

Sandiaga Uno: Pemerintah Sangat Mendukung Formula E!Presiden Joko Widodo meninjau sirkuit Formula E bersama Gubernur DKI Jakarta, AniesBaswedan, Senin (25/4/2022). (dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Jokowi telah diundang untuk hadir di Formula E. Bahkan, eks Gubernur DKI itu diberi kehormatan untuk membuka Formula E Jakarta E-Prix 2022. 

"Ya tentu Presiden juga, tidak hanya diundang, Presiden kan membuka nantinya," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022) kemarin.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya