PT APLog Kirim Barang Berharga Milik Negara Bank Indonesia

Dukung distribusi infrastruktur nasional

Jakarta, IDN Times - PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I  (Persero), melakukan pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN) Bank Indonesia  Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan pada 27 hingga 29 September 2021. 

Barang pendukung infrastruktur negara tersebut dikirim dari Bandara Internasional Sultan Hassanudin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG), ke beberapa titik tujuan, di antaranya Merauke (MKW), Sentani (DJJ), Kupang (KOE) dan Ambon (AMQ).  

1. Sinergi dengan berbagai pihak

PT APLog Kirim Barang Berharga Milik Negara Bank IndonesiaPekerja Angkasa Pura Logistik (aplog.co)

R Hendra Kurniawijaya selaku Kepala Cabang APLog UPG menjelaskan bahwa pengiriman berjalan dengan lancar. Sementara itu, total berat yang dikirimkan adalah 44 ribu kilogram. 

Untuk memastikan kelancaran dari pengiriman tersebut, Angkasa Pura Logistik Kantor  Cabang Makassar bekerja sama dengan berbagai pihak dan beberapa Kantor Cabang yang menjadi tujuan pengiriman barang berharga tersebut. 

“Kami dari Angkasa Pura Logistik Kantor Cabang Makassar mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari jajaran direksi APLog, manajemen APLog Kantor Pusat serta Branch Manager Kantor Cabang KOE, DJJ, AMQ dan General Manager Strategic Business Unit Air Freight sehingga pengiriman dapat tereksekusi dengan baik dan sesuai standar pelayanan,” ujarnya.

Baca Juga: Angkasa Pura Logistik (APLog) Kirim Alat Penyiaran untuk PON XX Papua 

2. Mengandalkan kargo udara

PT APLog Kirim Barang Berharga Milik Negara Bank IndonesiaPekerja Angkasa Pura Logistik. (Aplog.co)

Dalam proses operasional, penanganan teknis, serta jaminan distribusi pengiriman barang, PT Angkasa Pura Logistik melalui Kantor Cabang serta unit bisnis strategisnya SBU Airfreight mengandalkan kargo udara demi kelancaran pengiriman dan distribusi infrastruktur serta sarana prasarana berharga milik negara. 

Saat ini kegiatan pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN) tahap pertama telah  selesai pada akhir September 2021 lalu. 

3. Bukan pertama kali bagi APLog

PT APLog Kirim Barang Berharga Milik Negara Bank IndonesiaPekerja Angkasa Pura Logistik (APLog.co)

Proyek pengiriman alat yang digunakan untuk kepentingan umum ini bukan merupakan kali pertama bagi PT Angkasa Pura Logistik.

Diketahui sebelumnya pada awal September lalu, APLog turut berpartisipasi dalam pengiriman material rumah sakit darurat COVID-19 ke Papua, serta pengiriman kargo vaksin ke Semarang, Jawa Tengah.

"Merupakan suatu komitmen bagi PT APLog untuk terus hadir dan berpartisipasi serta mendukung program serta kelengkapan sarana-prasarana nasional," pungkas Hendra. (WEB)

Baca Juga: Angkasa Pura Logistik Kirim Material untuk RS Darurat COVID-19 Merauke

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya