Bupati Kediri Ajak Kaum Muda Hilangkan Stigma Politik Kotor

Generasi muda harus berani masuk politik

Jakarta, IDN Times - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak generasi muda untuk mulai menghilangkan stigma politik itu kotor. Sebagai pemimpin, Mas Dhito memulai dari diri sendiri dengan menjaga integritas dan berkomitmen menolak segala bentuk suap. 

Hal itu ia sampaikan saat menjawab pertanyaan Raihan F Malano mengenai cara menghilangkan apatis kaum muda terhadap politik karena muncul stigma bahwa politik itu kotor di acara Pojok Pintar Manajemen, Rabu (31/5/2022).

1. Anak muda harus berani masuk politik

Bupati Kediri Ajak Kaum Muda Hilangkan Stigma Politik Kotor

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu menyebutkan, cara keluar dari stigma tersebut  harus berani masuk politik dan berani membuktikan bahwa generasi muda tidak terbukti menerima suap. 

“Kesempatan mendapatkan imbalan uang itu berkali-kali. Tapi saya tolak. Kita harus berintegritas,” jawab Mas Dhito.

Dulu, kata Mas Dhito, anak muda memang dirasa tidak peduli politik. Namun, menurutnya kondisi saat ini sudah berubah. Ia menilai, jika menginginkan adanya perubahan maka anak muda harus mengambil jalur pengabdian pada masyarakat. 

Baca Juga: Bupati Kediri Beri Kesempatan ASN Kompetisi Dapatkan Promosi Jabatan 

2. Dapat merasakan efek keputusan yang diambil

Bupati Kediri Ajak Kaum Muda Hilangkan Stigma Politik Kotor

Mas Dhito menambahkan, dengan mengabdi kepada masyarakat tersebut, kaum muda dapat langsung merasakan efek dari keputusan yang diambil sebagai pemimpin. 

“Di saat melihat sekarang bisa memberikan izin untuk car free day di jalan-jalan protokol pedagang sudah boleh berjualan setelah pandemik. Itu priceless untuk saya,” tuturnya. 

3. Berharap ke depan semakin banyak sosok pemimpin muda

Bupati Kediri Ajak Kaum Muda Hilangkan Stigma Politik KotorBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melepas kontingen bola voli Kabupaten Kediri yang akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII pada 19-31 Maret 2022 di Kabupaten Jember. (Dok. Kediri)

Di sisi lain, Mas Dhito menyebutkan banyak pemimpin muda yang sudah terjun mengabdi untuk masyarakat. Seperti Wali Kota Bukit Tinggi, Erman Safar dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

“Di Jawa Tengah ada mas Gibran Wali Kota Solo, di Jawa Timur ada saya, Bupati Trenggalek, Bupati Sidoarjo juga,” terang Mas Dhito. 

Terakhir, dia berharap ke depan makin banyak lagi sosok-sosok pemimpin muda yang bakal membawa perubahan dan gebrakan untuk Indonesia. (WEB)

Baca Juga: Bupati Kediri Bangga UMKM Mampu Buka Peluang Mitra Usaha

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya