HUT ke-18, Finnet Lakukan Program Penanaman Pohon di Cikole

Ciptakan kesinambungan bisnis dengan lingkungan

Jakarta, IDN Times - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, PT Finnet Indonesia (Finnet) menjalankan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dengan tema “Beat to Elevate”.

1. Tanam 275 pohon di Perhutani Cikole Bandung

HUT ke-18, Finnet Lakukan Program Penanaman Pohon di CikolePT Finnet Indonesia (Finnet) menjalankan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dengan tema “Beat to Elevate”. (dok. Telkom)

Adapun program TJSL tersebut menerapkan Triple P (People, Profit, Planet) dengan tujuan untuk menciptakan kesinambungan bisnis dan lingkungan sebagai sumber pertumbuhan di masa depan.  

Sebagai salah satu bentuk nyata program tersebut, Finnet telah melakukan penanaman 275 pohon di kawasan Perhutani Cikole Bandung beberapa waktu lalu.

Penanaman pohon juga menjadi bentuk kepedulian Finnet atas eksploitasi pohon yang masih tinggi sebagai bahan dasar pembuatan kertas.

Baca Juga: Telkom Gelar Kelas Digital Marketing Gratis untuk UMKM

2. Berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan

HUT ke-18, Finnet Lakukan Program Penanaman Pohon di CikoleGedung PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (dok. Telkom)

Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin, mengatakan bahwa eksploitasi alam masih tinggi dan perlu diperhatikan keseimbangannya.

Ia pun menekankan pentingnya sosialisasi untuk mendorong penggunaan uang elektronik sebagai pengganti uang kertas guna melindungi alam. 

“Di usia ke-18, Finnet berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan menjaga lingkungan. Finnet mencoba meningkatkan tindakan kolektif untuk mendorong perubahan positif,” katanya. 

“Kita tidak bisa memungkiri lagi, bumi kita semakin menua dan kalau bukan kita yang merawat siapa lagi. Mari beralih ke metode transaksi digital. Kita percaya mencoba meningkatkan tindakan kolektif untuk mendorong perubahan positif, ” tambah Rakhmad.

3. Jalankan berbagai kegiatan lain

HUT ke-18, Finnet Lakukan Program Penanaman Pohon di CikoleIDN Times/Istimewa

Selain penanaman pohon, Finnet juga telah menjalankan berbagai kegiatan lain seperti Finnet Mengajar di Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) Jakarta dan SMK Telkom Jakarta, serta kuliah tamu di ITENAS  Bandung dengan tema ‘Peluang & Persiapan Karir di Industri Fintech’. (WEB)

Baca Juga: Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian 

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya