IDN Times Sabet Media Brand Awards 2023 Kategori Media Nasional

Penilaian berdasarkan jumlah coverage tertinggi di medsos

Jakarta, IDN Times - IDN Times menyabet penghargaan Media Brand Awards 2023 dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) untuk kategori Media Nasional. Penghargaan itu diberikan langsung dalam Malam Selebrasi 77 Tahun Serikat Perusahaan Pers, Gala Dinner & Awarding di Rumah Gubernur Bali, Jumat (11/8/2023) malam.

Media Brand Awards 2023 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan SPS kepada media lokal maupun nasional arus utama yang berhasil membangun dan mengelola brand di medium digital, yakni media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube.

Media Brand Awards 2023 berbasis media monitoring dan penilaiannya berdasarkan jumlah coverage tertinggi di media sosial yang dihitung sepanjang Mei 2022–Mei 2023.

Adapun coverage yang dimaksud berupa menyebut, menampilkan, atau mendiskusikan tentang media dimaksud. Khusus kategori ini, SPS bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA, perusahaan media monitoring independen.

Penilaiannya dilakukan KAZEE dan SPS menggunakan metode kuantitatif secara real time dan analisa kualitatif.

"Surprise dan bersyukur dapat award dari Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), organisasi media yang sudah berusia 77 tahun dan menjadi saksi sejarah perkembangan pers nasional. Saya bangga dengan semangat dan kerja sama tim teman-teman IDN Times dan kolaborasi dengan semua tim di lingkungan IDN Media dan dukungan pemimpin/pemilik. Tidak mudah berhadapan dengan disrupsi digital, melewati pandemik, dan gejolak ekonomi bisnis. Terima kasih SPS. Dan tentunya terima kasih kepada semua pemangku kepentingan terutama khalayak pembaca IDN Times dan mitra bisnis kami. Ini penghargaan untuk sebuah upaya kolaboratif untuk selamat melalui semua tantangan keberlanjutan media," tutur Editor in Chief IDN Times, Uni Lubis selepas menerima penghargaan dari SPS.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya