KKB Serang Warga Sipil di Beoga Papua, 1 Tewas dan 1 Luka Tembak

Korban adalah pekerja proyek pembangunan puskesmas 

Timika, IDN Times - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap para pekerja proyek pembangunan puskesmas Jambul di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 08.30 WIT.

Dalam penyerangan tersebut sebanyak 2 pekerja proyek pembangunan Puskesmas tertembak. Wahyu (55) meninggal dunia akibat luka tembak di bagian lambung, sementara Ilham (43) terkena tembakan di bagian pundak kanan.

1. Para pekerja diserang saat melintasi kampung Julukoma

KKB Serang Warga Sipil di Beoga Papua, 1 Tewas dan 1 Luka TembakKorban yang selamat dalam penyerangan, IDN Times/ Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan aksi penyerangan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pada pukul 08.00 WIT saat itu para pekerja pembangunan Puskesmas Kampung Jambul Beoga Barat, hendak berangkat kerja menggunakan 3 sepeda motor. Saat di perjalanan melewati Kampung Julukoma tiba-tiba para pekerja ditembak oleh OTK.

Baca Juga: KKB Kembali Berulah, Serang dan Bakar Camp Mining 81 di Awimbon Papua

2. Dua tim Satgas Damai Cartenz evakuasi korban

KKB Serang Warga Sipil di Beoga Papua, 1 Tewas dan 1 Luka TembakKorban meninggal saat tiba di bandara Mosez Kilangin Timika2, IDN Times/ Istimewa

Mendapat laporan tersebut, 2 tim dari Satgas Ops Damai Cartenz langsung menuju ke tempat kejadian dan mengevakuasi para korban ke Puskesmas Beoga.

Selanjutnya sekitar pukul 09.30 WIT korban meninggal dunia dan korban luka dievakuasi menggunakan pesawat Smart Air dari Bandara Beoga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

“Kedua korban saat ini sudah berada di RSUD Mimika, untuk korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga, sedangkan untuk korban luka telah mendapat penanganan medis lebih lanjut,” ujarnya.

3. Aparat lakukan pengejaran

KKB Serang Warga Sipil di Beoga Papua, 1 Tewas dan 1 Luka TembakMobil jenazah yang membawa korban MD, IDN Times/ Istimewa

Kombes Kamal mengatakan bahwa saat ini aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan.

“Aparat gabungan masih melalukan pengejaran terhadap OTK tersebut. Pasca kejadian situasi di Distrik Beoga relatif aman dan kondusif, personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli," ujarnya.

Baca Juga: Dua Anggota KKB Ditangkap Saat Mau Bobol Rumah Warga di Nabire

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya