Comscore Tracker

Jelang Debat, Jokowi Ajak Keluarga Makan Siang di Restoran Padang

Jokowi makan siang bersama istri, anak, dan cucunya

Jakarta, IDN Times – Calon presiden nomor urut 01 Joko "Jokowi" Widodo menyempatkan diri makan siang bersama keluarganya menjelang pelaksanaan debat capres putaran keempat.

Jokowi datang bersama keluarganya ke Restoran Garuda, Sabang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3), beberapa jam sebelum acara debat capres dimulai. Ada sekitar 1 jam, Jokowi dan keluarga berada di restoran yang menyajikan makanan khas Minang dan Melayu itu.

Baca Juga: TKN Jokowi: Ulama Berpikiran Keras Ada di Kubu Prabowo

1. Jokowi makan siang bersama Kahiyang dan Sedah Mirah Nasution

Jelang Debat, Jokowi Ajak Keluarga Makan Siang di Restoran Padangyoutube.com

Dalam acara makan siang bersama, Jokowi mengajak istrinya, Iriana Joko Widodo. Dia mengenakan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga didampingi putrinya, Kahiyang Ayu, juga menantunya, suami Kahiyang, Bobby Nasution. Tak ketinggalan putri mereka, Sedah Mirah Nasution.

“Ini kan gak pernah ketemu, baru ketemu siang ini ya pas waktunya longgar saya ajak makan siang,” kata Jokowi seperti dilansir Antara.

Pada kesempatan itu tak tampak putra sulung dan bungsunya yakni Gibran dan Kaesang. “Sama Bobby, sama Ayang, sama Sedah Mirah sama Ibu. (Gibran dan Kaisang) gak ada, di Solo,” katanya.

2. Jelang debat, Jokowi memilih berkumpul bersama keluarga sejak pagi

Jelang Debat, Jokowi Ajak Keluarga Makan Siang di Restoran PadangAntara Foto/Hanni Sofia

Jokowi mengatakan, jelang debat Sabtu malam, dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga sejak pagi. “Ya dari pagi tadi, terus dari Bogor menuju ke sini. Mampir dulu makan siang,” katanya.

Mengenai persiapan dalam menghadapi debat, Jokowi mengatakan, tidak banyak yang disiapkan karena menurut dia apa yang akan ditanyakan dalam debat tinggal dijawab dengan data yang telah dikerjakan.

“Persiapan tadi makan masakan Padang, persiapannya makan masakan Padang,” katanya sambil tertawa.

3. Jokowi siap hadapi debat capres

Jelang Debat, Jokowi Ajak Keluarga Makan Siang di Restoran Padanginstagram/@jokowidodo

Saat ditanyakan mengenai ideologi, termasuk kemungkinan pernyataan terkait Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jokowi menegaskan akan menjawabnya nanti. “Ya kita jawab nanti,” katanya.

Termasuk soal persiapan data yang dibutuhkan, ia mengaku sudah siap. “Ya itu sudah harian yang kita kerjakan,” kata Jokowi.

4. Hanya kedua calon presiden ikut debat keempat

Jelang Debat, Jokowi Ajak Keluarga Makan Siang di Restoran PadangIDN Times/Fadli Syahputra

Debat capres putaran keempat Pilpres 2019 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (30/3) pukul 20.00 WIB. Untuk debat kali ini, hanya kedua calon presiden yang naik ke atas panggung yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Adapun tema debat membahas ideogi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Debat keempat tetap mempertahankan format dan durasi seperti debat ketiga, yaitu enam segmen dengan kisaran waktu 90-94 menit. Debat capres keempat ini berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Baca Juga: [LINIMASA] Pertarungan Jokowi dan Prabowo di Debat Pilpres Keempat

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya