Bupati Kena OTT KPK, Warga Cianjur Pesta Nasi Liwet di Alun-Alun

Warga juga memotong ayam di pendopo

Jakarta, IDN Times - Ribuan warga Cianjur, Jawa Barat, berkumpul dan menggelar syukuran di alun-alun, usai salat Jumat. Mereka syukuran setelah Bupati Cianjur Irvanto Rivano Muchtar ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (12/12).

Seperti diunggah warganet di Twitter dan Instagram, Jumat (14/12), pesta ratusan nasi liwet hingga pemotongan ayam di pendopo, mewarnai acara syukuran tersebut. Bahkan, sopir angkot menggratiskan warga yang menumpangi angkotnya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Bupati Cianjur Mundur dari Partai Nasdem

1. Warga pesta nasi liwet di alun-alun Cianjur

Bupati Kena OTT KPK, Warga Cianjur Pesta Nasi Liwet di Alun-AlunTwitter/@aisyah_411

Seperti unggahan pemilik akun Instagram @cianjuronline, yang menyebutkan suasana ngeliwet 1000 panci Kastrol di alun-alun Cianjur.  

"Suasana Ngaliwet 1000 Kastrol di Alun-alun Cianjur saat ini," tulis @cianjuronline. 

2. Sopir angkot menggratiskan tumpangannya

Bupati Kena OTT KPK, Warga Cianjur Pesta Nasi Liwet di Alun-Alunradarcianjur.com

Seperti diunggah pemilik akun @dalangdigital, warga Cianjur juga dimanjakan dengan tumpangan gratis dari sopir angkot yang hari ini bepergian ke alun-alun Cianjur.

"Bupatinya kena OTT KPK, warga Cianjur bersyukur dan merayakannya. Mereka pesta nasi liwet di alun-alun. Sopir angkot menggratiskan ongkos," kicau dia.

3. Ribuan warga memadati alun-alun yang akan segera diresmikan Presiden Jokowi

Bupati Kena OTT KPK, Warga Cianjur Pesta Nasi Liwet di Alun-AlunTwitter/@aisyah_411

Jawa Barat Post melalui unggahan video memperlihatkan ribuan warga memadati alun-alun Cianjur. Alun-alun tersebut kabarnya akan segera diresmikan oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo pada 16 Desember mendatang.

"Hari ini saya habis berdakwah di Cianjur, warga disana antusias sekali membicarakan tertangkapnya Bupati mrka dlm OTT KPK. Sebagian besar bersyukur krn prilaku bupati ini yg tdk terpuji, terang2an mengajak RT/RW & Kades utk mendukung paslon tertentu dlm Pilpres. Allah maha adil," tulis Hilmi Firdausi melalui akun Twitternya @Hilmi28.

4. Warga Cianjur senang bupatinya tertangkap KPK

Bupati Kena OTT KPK, Warga Cianjur Pesta Nasi Liwet di Alun-AlunANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

AR Nugraha yang mengaku warga Cianjur merasa senang atas penangkapan Bupati Irvanto.

"Saya selaku warga cianjur senang juga pak dengan penangkapan yg dilakukan oleh KPK ini," kicau Nugraha melalui akun Twitternya @AsepRN9.

5. Pesta kembang api

Bupati Kena OTT KPK, Warga Cianjur Pesta Nasi Liwet di Alun-AlunANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Warganet pemilik akun @O_Bung yang juga mengaku warga Cianjur juga menyebutkan, selain menggelar pesta nasi liwet dan pemotongan ayam, warga juga ada yang menggelar pesta kembang api.

"Dan saking senangnya warga cianjur tadi pagi ada juga yg menyalakan kembang api di sekitaran alun ² cianjur sampe ke daerah warujajar,saya orang cianjur asli," kicau Obung.

Baca Juga: Jadi 'Pasien' KPK, Ini Rekam Jejak Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya