Comscore Tracker

Hadiri Sidang Lanjutan Gugatan Cerai, Adik Ahok Bawa Bukti Baru

Pihak Ahok bawa bukti baru

Jakarta, IDN Times - Sidang ketiga gugatan perceraian antara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Veronica Tan digelar hari ini, Rabu (14/2) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut).

Sidang lanjutan ini mengagendakan pemeriksaan alat bukti, baik dari pihak pelapor maupun terlapor, guna melengkapi data di persidangan selanjutnya.

1. Agenda persidangan pemeriksaan barang bukti

Hadiri Sidang Lanjutan Gugatan Cerai, Adik Ahok Bawa Bukti BaruIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Adik kandung sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra yang ditemani kuasa hukum lainnya, Josefina Agatha, mengaku telah menyiapkan segala bukti untuk materi sidang hari ini.

"Hari ini sidang pemeriksaan bukti, ya kita bawa bukti surat-surat, yang pastinya akte kawin, akte keluarga, akte lahir anak-anak, terus juga bukti-bukti lain," ujar Fifi di PN Jakut, Rabu (14/2).

Baca juga: Ini 5 Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan Versi Keluarga Basuki

2. Kuasa hukum bawa bukti baru di persidangan

Hadiri Sidang Lanjutan Gugatan Cerai, Adik Ahok Bawa Bukti BaruIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Selain membawa barang bukti berupa dokumen pribadi ketika Ahok dan Vero masih berumahtangga, bukti lain juga akan disampaikan pada saat persidangan.

"Ada, ada, ya pembuktian yang kita bawa ada beberapa untuk membuktikan memang ada hubungan antara YT dengan Ibu Vero. Ya nanti ya setelah sidang," ujar Vero.

3. Komunikasi dua keluarga masih terjalin

Hadiri Sidang Lanjutan Gugatan Cerai, Adik Ahok Bawa Bukti BaruHafidz Mubarak A./ANTARA FOTO

Lebih lanjut, Fifi mengatakan, komunikasi antara keluarga Ahok dengan Veronika Tan masih berjalan walau pun selama proses persidangan Vero tidak pernah hadir, dan hanya meninggalkan sepucuk surat kepada Fifi untuk diserahkan kepada sang hakim.

"Sudah gak (titip surat) hari ini. Ya kita laporan aja sidangnya seperti apa, kebetulan juga semua surat-surat Ibu Vero yang pegang, jadi kemaren saya minta ada staff Ibu Vero dan Pak Ahok yang udah lama kerja untuk ke sana ambil surat-surat," kata dia.

4. Ahok lanjutkan persidangan hingga putusan akhir

Hadiri Sidang Lanjutan Gugatan Cerai, Adik Ahok Bawa Bukti BaruWahyu Putro A./ANTARA FOTO

Sampai hari ini, Fifi mengatakan, tekad Ahok sudah bulat untuk berpisah dengan Vero dan akan terus melanjutkan proses persidangan cerai hingga ada hasil keputusan dari hakim.

"Tidak, tidak ada (untuk cabut guguatan), sama sekali tidak ada. Jadi sidangnya akan terus berproses ya sampai ada putusan," kata Fifi.

Baca juga: Sidang Perceraian Kembali Digelar, Veronica Titip Surat untuk Ahok

Topic:

Just For You