Comscore Tracker

Hujan Deras Iringi Perayaan Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor

Peserta tetap duduk di kursi dengan jas hujan

Bogor, IDN Times - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh hari ini, Minggu (28/10), menjadi momentum kebangkitan bagi pemuda pemudi Indonesia, untuk menujukan prestasi mereka sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.

Peringatan tersebut digelar hampir di seluruh wilayah Indonesia dan di antaranya diselenggarakan di Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat. Bagaimana peringatan acara tersebut berlangsung?

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Fakta-fakta Tentang Sejarah Sumpah Pemuda 

1. Tamu undangan kompak menggunakan atasan putih

Hujan Deras Iringi Perayaan Sumpah Pemuda di Kebun Raya BogorIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Tamu undangan yang datang kompak menggunakan atasan berwarna putih, dengan dandanan kece khas millennials. Sejak pukul 19.00 WIB, mereka datang silih berganti dan mulai memadati lokasi acara. 

Namun sayang, acara yang sejatinya akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB ini terkendala cuaca yang tidak bersahabat.

2. Hujan deras mengiringi peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor

Hujan Deras Iringi Perayaan Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor

Pantauan IDN Times di lokasi, hujan deras mengiringi peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor. Sejak pukul 19.30 WIB, rintikan hujan sudah mulai membasahi kebun raya itu.

Konsep acara yang dibuat terbuka dan menyatu dengan alam sekitar ini, akhirnya membuat tamu undangan yang sudah berdatangan harus meninggalkan tempat acara untuk mencari tempat berteduh.

Kendati, sebagian tamu lain ada yang tetap berada di atas kursi, meski hujan mengguyur mereka. Teruji ya kepemudaan mereka!?

3. Acara ini juga dihadiri Presiden Jokowi

Hujan Deras Iringi Perayaan Sumpah Pemuda di Kebun Raya BogorIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Acara yang di selenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini juga turut mengundang Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo, untuk menyampaikan motivasinya kepada generasi muda.

Pada akhir acara ini ,Bekraf juga akan memberikan beberapa penghargaan kepada para atlet, influencer, dan anak-anak muda berbakat dalam berbagai bidang, sebagai apresiasi negara kepada mereka atas segala prestasi yang pernah diraihnya.

Semoga mereka benar-benar jadi pemuda tangguh untuk membangun bangsa Indonesia, bukan sekadar seremonial atau takut guyuran hujan ya guys.

Baca Juga: Perempuan-perempuan Hebat di Balik Sumpah Pemuda

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya