Ledakan di Gudang Peluru Bekasi Terdengar hingga Berkilo-kilometer

Petugas Damkar belum berani mendekati karena ledakan

Jakarta, IDN Times - Kebakaran sekaligus ledakan di gudang peluru milik TNI di perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024) malam, membuat petugas pemadam kebakaran belum berani mendekati lokasi untuk memadamkan api.

Bahkan, menurut warga sekitar, ledakan keras yang terjadi beberapa kali itu terdengar hingga berkilo-kilometer.

"Kejadian terjadi di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) ‘A’ 00-21-01 Yang beralamat di Jl. Raya Narogong, Bantar Gebang Bekasi dan Ciangsana, Gunung Putri Kab. Bogor. Radius Ledakan terdengar sampai 4KM. Semoga tidak ada Korban Jiwa," cuit pemilik akun X, @MasUchiha_.

Warganet lain juga merasakan getaran akibat ledakan tersebut. Seperti diungkap pemilik akun @MurtadhaOne1.

"Dapet info terjadi ledakan besar yang terlihat di kota wisata Cibubur, getarannya keras banget, ke kluster miami," tulisnya.

Sebelumnya, Danton pleton B, Damkar Kota Bekasi Haryanto membenarkan peristiwa kebakaran dan ledakan di gudang peluru milik TNI di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Petugas telah meluncurkan kebakaran ke lokasi, namun belum berani mendekat karena masih ada ledakan.

"Iya itu gudang armed cuma lokasi di perbatasan Bogor-Bekasi cuma kita sudah luncurin juga dari kota bekasi," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu.

"Kita baru mendorong tiga (mobil damkar) di sana juga lagi koordinasi sama pihak armed, jadi masih belum berani masuk karena masih banyak ledakan-ledakan peluru itu," sambung Haryanto.

Sementara, dari pantau video yang beredar di media sosial X, jilatan api dan kepulan asap hitam terlihat membumbung tinggi. Bahkan, ledakan besar beberapa kali terdengar hingga membuat warga sekitar panik.

Baca Juga: Ada Ledakan, Petugas Damkar Tak Berani Dekati Kebakaran Gudang Peluru

Topik:

  • Rochmanudin
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya