Ratusan Relawan Dulur Ganjar Pranowo Deklarasi Dukungan di Arab Saudi

DGP siap memenangkan Ganjar di Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - Ratusan relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kota Jeddah, Arab Saudi, mendeklarasikan dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Acara tersebut digelar dalam acara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI dan HUT 1 tahun terbentuknya DGP, Jum’at, 18 Agustus 2023 pukul 22.00 waktu setempat, di Qa’ah (Aula) Al Jazirah.

Turut hadir dalam acara tersebut, pengurus Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) Saudi Arabia dan Pengurus Perwakilan Luar Negeri (PPLN) Kota Jeddah PDIP, serta utusan Komunitas Masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Survei: Prabowo Kandaskan Ganjar dan Anies Lewat Head to Head

1. DGP siap memenangkan Ganjar di Arab Saudi

Ratusan Relawan Dulur Ganjar Pranowo Deklarasi Dukungan di Arab Saudi(Dok. PDIP Arab Saudi)

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Luar Negeri (DPWLN) DGP Saudi Arabia, Wignyo Santoso, mengucapkan terima kasih kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PDIP dan caleg PDIP Dapil DKI 2 dan Luar Negeri, Ronny Talapessy, serta para pihak lainnya yang sudah mendukung digelarnya acara tersebut.

Selain memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024, Wignyo juga mengajak PMI memenangkan PDIP serta Ronny.

2. Relawan DGP harus menjadi kepanjangan tangan Ganjar

Ratusan Relawan Dulur Ganjar Pranowo Deklarasi Dukungan di Arab Saudi(Dok. PDIP Arab Saudi)

Pada kesempatan yang sama, Faruq Salim, Ketua PPLN PDIP Kota Jeddah, menyampaikan salam hormat dan mengucapan terima kasih dari Ganjar Pranowo dan Ronny Talapessy kepada PMI di Saudi, serta berterima kasih kepada relawan DGP.

Faruq pun mengucapkan terima kasih kepada PMI yang siap memenangkan kader terbaik PDIP, Ganjar Pranowo, pada Pemilu 2024.

Dia berpesan kepada relawan DGP, agar jangan berhenti menjadi relawan pada pemenangan Pemilu 2024 saja, tapi juga harus menjadi kepanjangan tangan Ganjar Pranowo sebagai relawan yang membantu serta memperjuangkan aspirasi PMI.

“Bila Pak Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan menang dalam Pemilu 2024, akan ada program kejutan yang selama ini dinanti oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Saudi Arabia. Sekaligus Ronny Talapessy yang berprofesi sebagai pengacara dan pengacara Bharade E, saat ini menjadi Calon Legislatif PDI Perjuangan Dapil DKI 2 & Luar Negeri sudah mewakafkan dirinya sebagai pembela serta pengacara Pekerja Migran Indonesia,” ujar Faruq, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Rumah Relawan Prabowo Diresmikan, Dekat Markas Pendukung Ganjar

3. PMI antusiasme hadiri deklarasi dukungan untuk Ganjar

Ratusan Relawan Dulur Ganjar Pranowo Deklarasi Dukungan di Arab Saudi(Dok. PDIP Arab Saudi)

Acara deklarasi ini berjalan meriah dan melebihi kapasitas aula, yang hanya dapat menampung 500 orang.

Ketua DPWLN DGP Wignyo Santoso sempat berkoordinasi dengan Ketua DPLN PDIP Saudi Arabia, Sharief Rahmat, setelah melihat antusiasme PMI yang hadir, hingga masih banyak yang berada di luar aula.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/_-OnLj0kmf4

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya