Ganjar Beri Lovebird ke Cak Imin, Begini Tanggapan Sekjen Gerindra

Gerindra tak masalah Cak Imin bertemu Ganjar

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo memberikan burung cinta kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pun merespons santai pertemuan itu. Ia mengaku sempat berniat membawa ayam jago untuk Partai Gelora.

"Tadi saya mau bawa ayam jago tapi ketinggalan. Ayam pelung tapi," ujar Muzani sambil tertawa di kantor Media Center Partai Gelora, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga: Bertemu Cak Imin, Ganjar Berikan Hadiah Burung Cinta

1. Gerindra tak masalah Cak Imin bertemu Ganjar

Ganjar Beri Lovebird ke Cak Imin, Begini Tanggapan Sekjen GerindraSekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidiq. (IDN Times/Aryodamar)

Gerindra tidak masalah dengan pertemuan Cak Imin dan Ganjar. Menurutnya, Cak Imin bebas bertemu dengan siapa saja karena bentuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

"Kami mempersilakan Pak Muhaimin untuk berkomunikasi dengan siapa pun. Dan kami merasa komunikasi yang dilakukan oleh Pak Muhaimin dengan semua tokoh itu bagian dari upaya untuk memperkuat silaturahmi, memperkuat posisi, persatuan, dan kesatuan," ujarnya.

Baca Juga: Kader Sepakat Dukung Prabowo, Partai Gelora Segera Deklarasi Dukungan

2. Pertemuan Ganjar dan Cak Imin masih dalam suanasa hari kemerdekaan

Ganjar Beri Lovebird ke Cak Imin, Begini Tanggapan Sekjen GerindraKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bertemu dengan Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo (dok. IDN Times/Istimewa)

Gerindra menilai pertemuan Cak Imin dengan Ganjar memberikan pesan perdamaian pada masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam suana hari kemerdekaan.

"Kami menganggap pertemuan itu malah baik utk memberi message kepada masyarakat, di tengah-tengah suasana masih Agustusan, 17 Agustus 1945, kita harus memberi message perdamaian, kesejukan, ketenganan, pesan persatuan, pesan kebersamaan, harus terus ditunjukkan," ujarnya.

Baca Juga: Soal Gibran Masuk Radar Bacawapres Ganjar, Jokowi: Tanya Bu Puan!

3. Ganjar beri Cak Imin burung cinta yang melambangkan kesetiaan

Ganjar Beri Lovebird ke Cak Imin, Begini Tanggapan Sekjen GerindraKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bertemu dengan Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo (dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Cak Imin dan Ganjar bertemu di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (18/8/2023). Dalam pertemuan itu, Ganjar memberikan hadiah lovebirds atau burung cinta ke Cak Imin.

Ganjar memberikan burung cinta karena melambangkan kesetiaan. Sebab, burung cinta akan mati ketika pasangannya mati.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya