Sekjen NasDem: Rencana Puan Temui AHY Bukan Ancaman

Puan berencana temui AHY dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengatakan rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam waktu dekat bukan suatu ancaman bagi partainya.

"Oh, tidak. Sama sekali tidak," katanya usai peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theatre di Jakarta, Kamis (10/8./2023) malam.

NasDem merupakan anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Koalisi ini juga beranggotakan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang mengusung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Hadiri Ultah AHY, Puan: Kami Berusaha Selalu Bisa Bersilaturahmi

1. Pertemuan Puan dan AHY dianggap silaturahmi biasa

Sekjen NasDem: Rencana Puan Temui AHY Bukan AncamanWasekjen Partai NasDem dalam Talkshow Gen Z Memilih, Senin (6/3/2023).

Taslim mengatakan pertemuan Puan dengan AHY merupakan bentuk silaturahmi yang harus dilakukan sebagai bangsa yang plural. Ia mengajak partai politik lainnya untuk meniru langkah yang dilakukan Puan.

"Silaturahmi harus terus dibangun, jadi tidak apa-apa. Itu malah keharusan, kami boleh berbeda-beda, tetapi silaturahmi sebagai anak bangsa itu suatu keharusan," ujarnya.

Taslim menegaskan koalisi partai yang dibangun berada di atas semangat saling percaya, sehingga pihaknya tidak mempersoalkan apabila AHY dan Puan akan bertemu kembali yang kedua kali.

"​​​​​Biasanya kalau ada pertemuan itu, kami saling kontak. Saya dan Riefky dengan Demokrat serta PKS itu biasa saja dan harus (silaturahim)," kata dia.

2. Puan mengaku akan bertemu AHY dalam waktu dekat

Sekjen NasDem: Rencana Puan Temui AHY Bukan AncamanPuan Maharani dan AHY melakukan pertemuan, Minggu (18/6/2023). (IDN Times/Sonya Michaella)

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan kemungkinan ia akan bertemu AHY. Pertemuan itu rencananya dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Bisa saja dalam waktu dekat, kami cari kesempatan, apakah itu informal atau formal. Saya selalu melakukan silaturahmi," ujar dia, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga: Puan Beberkan 5 Bacawapres Ganjar, Ada Andika hingga AHY

3. AHY dan Puan bertemu di Senayan

Sekjen NasDem: Rencana Puan Temui AHY Bukan AncamanPuan Maharani dan AHY melakukan pertemuan, Minggu (18/6/2023). (IDN Times/Sonya Michaella)

AHY dan Puan beserta jajaran PDIP melakukan pertemuan di Plataran Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023. Dalam pertemuan itu, Puan mengatakan perbincangannya dengan AHY terasa seperti obrolan antara kakak dan adik.

"Banyak sekali yang bisa diomongin, bisa seperti kakak dan adik. Tadi Mas AHY bilang, 'Mbak, boleh, ya, saya menganggap Mbak sebagai kakak?' Ya, iya, dong," ujar Puan dalam konferensi pers di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Juni 2023.

Puan mengakui PDIP telah menanti-nantikan pertemuan dengan AHY. Melalui pertemuan tersebut, PDIP dan Demokrat menyepakati komunikasi politik antara kedua partai tersebut tidak boleh berhenti pada pertemuan ini.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/16G_a9PxACE

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya