Ada Luka Tusuk, Jenazah Wanita Ditemukan di Setu Pengarengan Depok

Diduga wanita tersebut korban pembunuhan

Depok, IDN Times - Sesosok jenazah perempuan ditemukan tewas di Setu Pengarengan, Cisalak, Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu (15/4) menjelang dini hari. Jasadnya terbujur kaku di bawah pohon di tepi setu tersebut.

Penemuan jenazah tersebut bermula ketika seorang warga yang tengah berfoto sekira pukul 22.30 di pinggir tol. Kemudian, ada orang lain menghampirinya.

1. Berawal dari laporan warga yang melihat mayat terbujur kaku di tepi setu

Ada Luka Tusuk, Jenazah Wanita Ditemukan di Setu Pengarengan DepokIlustrasi pembunuhan. (IDN Times/Mia Amalia)

Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan, penemuan jenazah tersebut bermula ketika seorang warga yang tengah berfoto sekira pukul 22.30 WIB di pinggir tol. Kemudian, ada orang lain menghampirinya.

"Eh, itu kayaknya ada mayat. Bener kagak, ya?" ucap Made, menirukan saksi.

Mereka berdua, kata Made, bersama-sama menengok ke lokasi mayat itu terlihat. Setibanya di sana, betul rupanya, ada jenazah perempuan tergeletak di bawah pohon di samping setu.

"Selanjutnya saksi melaporkan kepada satpam Perumahan Taman Duta, dan satpam menghubungi Bhabinkamtibmas Cisalak," kata Made saat dikonfirmasi, Kamis (16/4).

“Kemudian beberapa polisi dari Polsek Sukmajaya kemudian mendatangi lokasi pada tengah malam, disusul Tim Inafis Polres Metro Depok, untuk melakukan pemeriksaan,” kata dia, menambahkan.

Baca Juga: Polisi Tembak Mati 2 Pelaku Pembunuhan di Depok, 4 Lainnya Dilumpuhkan

2. Diduga korban pembunuhan, karena didapati luka tusuk di leher

Ada Luka Tusuk, Jenazah Wanita Ditemukan di Setu Pengarengan DepokIlustrasi (IDN Times/ Mia Amalia)

Setelah dilakukan penyelidikan, barulah pada Kamis sore, polisi akhirnya mengungkap penyebab kematian. Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan di tepi setu tewas akibat luka tusuk.

Kesimpulan tersebut merujuk pada hasil pemeriksaan forensik yang dilakukan di RS Polri Kramatjati.

"Kami mengirimkan mayat tersebut ke RS Polri, dan dari hasil autopsi, benar ditemukan luka tusuk atau benda tajam di leher di wanita tersebut," kata Azis kepada wartawan di Depok.

Azis menerangkan hasil pemeriksaan menunjukkan dugaan sementara, perempuan tersebut adalah korban pembunuhan. Namun, dari penelusuran di sekitar TKP, polisi belum menemukan jejak pelaku seperti senjata tajam yang dipakai untuk menghabisi nyawa korban.

"Saat ini (polisi) menelusuri dugaan aktivitas (korban) sebelum meninggal dunia. Belum diketahui pula ada barang yang hilang atau tidak," ujar dia.

3. Korban sehari-harinya beraktivitas tak jauh dari lokasi penemuan

Ada Luka Tusuk, Jenazah Wanita Ditemukan di Setu Pengarengan DepokIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Saat ini, polisi tengah fokus mendalami aktivitas yang dilakukan perempuan tersebut sebelum kematiannya. Dari hasil data kependudukan yang diperoleh, perempuan itu bukan merupakan warga asli setempat, tetapi ber-KTP Jawa Tengah.

Berbekal identitas korban, polisi mengklaim korban sehari-harinya beraktivitas tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah itu. Polisi juga menemukan fakta lain, korban sempat tinggal di Jakarta.

Kemudian polisi pun memperoleh data mengenai keluarganya yang tinggal di Jakarta. Tetapi, keluarga mengaku sudah lama tak berkomunikasi dengan korban.

"Maka kita mempersempit penyidikan, tidak sampai ke sana, tapi di sekitar kejadian," ujar Azis.

Baca Juga: Perampok Toko Emas di Taman Sari Meninggal karena COVID-19

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya