Comscore Tracker

Rekan Kerja: Kapten Afwan Selalu Jadi Imam di Musala Bandara Soetta

Pilot Sriwijaya Air ini dikenal taat beribadah #SJY182

Bogor, IDN Times - Kepribadian Kapten Afwan yang rendah hati sangat dikenang oleh orang-orang di sekitarnya, terutama rekan kerjanya di Sriwijaya Air.

Salah satu rekan kerja Kapten Afwan, Andi (35) mengatakan pilot Sriwijaya Air itu sosok yang baik hati dan dermawan. Kapten Afwan juga selalu mengajak karyawan, staf, dan satpam di bandara untuk salat berjamaah. 

"Dia selalu mengajak kami, dan karyawan lain untuk salat," kata Andi saat ditemui di kediaman keluarga Kapten Afwan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (10/1/2021).

Tidak hanya itu, saat berada lingkungan bandara dan di pesawat dirinya juga selalu mengajak pramugari dan kru pesawat untuk berdoa sebelum pesawat lepas landas. 

1. Kerap menjadi Imam di musala bandara dan bersedekah

Rekan Kerja: Kapten Afwan Selalu Jadi Imam di Musala Bandara SoettaKeluarga saat menunjukan Foto Profil WhatsApp Kapten (IDN Times/Rubiakto)

Andi mengatakan, Kapten Afwan hampir tidak pernah absen salat di musala Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, khususnya di terminal 2F dan 2D.

"Beliau memang kerap menjadi imam di musala Bandara Soekarno Hatta," kata Andi.

Kapten Afwan juga dikenal rajin bersedekah. Dia mengatakan setiap bertemu dengan karyawan dan petugas tak jarang Kapten Afwan memberikan uang.

"Kalau di bandara semua orang kenal dengan beliau, beliau juga baik sekali, sering kasih sedekah, kalau ketemu karyawan, atau petugas pesawat," kata Andi.

Baca Juga: Putri Sulung Kapten Afwan Cek DNA, Keluarga Berharap Ada Keajaiban

2. Karangan bunga berdatangan ke kediaman keluarga Kapten Afwan

Rekan Kerja: Kapten Afwan Selalu Jadi Imam di Musala Bandara SoettaKarangan bunga mulai berdatangan di rumah Kapten Afwan. (IDN Time

Berdasarkan pantauan IDN Times sejumlah karangan bunga dengan ucapan bela sungkawa berdatangan ke kediaman keluarga Kapten Afwan di Bumi Cibinong Endah, Sukahati, Cibinong.

Nampak karangan bunga, datang dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kepala Staf Angkatan Udara, dan Ikatan Pilot Alumni SMA 38 Jakarta.

3. Kapten Afwan minta maaf sebelum berangkat kerja, sang anak mengira ayahnya berlebihan

Rekan Kerja: Kapten Afwan Selalu Jadi Imam di Musala Bandara SoettaBupati Bogor Ade Yasin mengunjungi rumah duka Pilot Sriwijaya Air, Kapten Afwan pada Minggu (10/1/2021) (IDN Times/Rubiakto)

Diberitanya sebelumnya, Kapten Afwan pamit kepada anak dan istrinya sebelumnya berangkat bekerja pada Sabtu (9/1/2021). Meski hal ini rutin dilakukan, namun hal itu di luar kebiasaannya. Bahkan, ia sempat meminta maaf kepada keluarganya.

Keponakan Kapten Afwan, Verza Rahardika mengatakan sebelum keberangkatan Afwan sempat meminta maaf kepada anak dan istrinya. 

"Kalau berangkat memang selalu salaman sama keluarganya, tapi kemarin katanya sempat minta maaf. Anaknya saja sampai bilang bapaknya lebai," kata Verza saat ditemui di rumah duka, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pertemuan Terakhir Agus dengan Kapten Afwan Saat Salat Jumat

Topic:

  • Rubiakto
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya