Rombongan Moge Lolos Ganjil Genap, Bima Arya: Jangan Mentang-mentang!

Bima Arya akan lacak pengendara moge

Bogor, IDN Times - Rombongan konvoi yang terdiri dari belasan motor gede (moge) dengan pengawalan dari kepolisian lolos dari checkpoint sistem ganjil genap tanpa pemeriksaan di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/2/2021).

Mendapat laporan tersebut, Wali Kota Bogor Bimar Arya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melacak rombongan moge tersebut.

"Sampai saat ini kami masih berkoordinasi untuk menelusuri siapa, dari mana, tujuan ke mana," kata Bima kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

 

1. Bima Arya serukan semua pihak patuhi aturan

Rombongan Moge Lolos Ganjil Genap, Bima Arya: Jangan Mentang-mentang!Wali Kota Bogor Bima Arya (IDN Times/Kevin Handoko)

Baca Juga: Bima Arya: Bogor Makin Keras Tindak Pelanggar PPKM, Langsung Tutup!

Bima mengimbau kepada semua pihak agar mematuhi aturan yang telah diberlakukan. Ketua Satgas COVID-19 Kota Bogor itu menegaskan bahwa tidak ada yang dikecualikan dalam aturan ganjil-genap.

"Jangan mentang-mentang. Aturan dibuat untuk semua, kecuali yang memang sudah disepakati ada tujuan penting. Kalau untuk rekreasi, kalau untuk jalan-jalan, apalagi touring saja, enggak bisa. Poinnya itu jadi saya kira kita sepakat bahwa aturan harus ditegakkan," ucap Bima.

 

2. HDCI Bogor membantah terlibat

Rombongan Moge Lolos Ganjil Genap, Bima Arya: Jangan Mentang-mentang!Ilustrasi Motor Harley Davidson (Website/bigskyharley.com/)

Baca Juga: Mengenal HDCI, Club Moge yang Harumkan Nama Bangsa di Amerika Serikat

Bima menambahkan bahwa Satgas COVID-19 telah melakukan konfirmasi kepada Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) terkait konvoi moge tersebut. Pihak HDCI pun tegas membantah.

"Informasi yang kami dapat adalah HDCI Bogor telah membuat aturan untuk meniadakan kegiatan atau aktivitas," katanya.

 

3. Konvoi moge berplat B masuk Kota Bogor pukul 8.30 WIB

Rombongan Moge Lolos Ganjil Genap, Bima Arya: Jangan Mentang-mentang!ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Diberitakan sebelumnya, belasan motor gede (moge) dengan pengawalan dari kepolisian lolos dari checkpoint sistem ganjil genap tanpa pemeriksaan. Padahal Kota Bogor tengah gencar memperketat volume kendaraan yang masuk dengan menerapkan sistem ganjil genap. 

Pantauan wartawan, iring-iringan motor berplat nomor B itu memasuki kawasan Kota Bogor sekitar pukul 08.30 WIB dari arah Jalan Raya Parung melalui Sholeh Iskandar. Petugas gabungan dari Dishub dan Kepolisian di simpang Lotte Grosir Yasmin tak satupun berani memberhentikan rangkaian kendaraan untuk melakukan pemeriksaan plat nomor.

Diketahui, beberapa kendaraan di antaranya berplat nomor ganjil yang dilarang saat pemberlakuan sistem ganjil genap di tanggal genap. 

Baca Juga: Konvoi Moge Plat B Lolos Pemeriksaan Menuju Puncak Lewat Kota Bogor

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya