Comscore Tracker

Villa Khayangan, Alternatif Wisata Alam di Timur Kabupaten Bogor

Harga tiket masuknya relatif murah mulai dari Rp30 ribu saja

Bogor, IDN Times - Bosan dengan suasana liburan yang itu-itu saja? Villa Khayangan yang berada di kawasan Bogor Timur bisa menjadi referensi liburan masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan sekitarnya.

Bukan hanya menawarkan lokasi penginapan, Villa Khayangan yang terletak di Jalan Puncak 2, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, itu juga dikenal sebagai destinasi wisata alam yang dipadukan dengan alternatif wisata yang cocok untuk keluarga.

Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan berlatar belakang pegunungan dan berlokasi di daerah tinggi, sehingga menjadi daya tarik utama pelancong agar dapat merasa 'seperti berada di kayangan'.

1. Spot foto yang Instagramable di Villa Khayangan paling diburu wisatawan

Villa Khayangan, Alternatif Wisata Alam di Timur Kabupaten BogorSalah satu spot foto di Villa Khayangan. (IDN Times/Rubiakto)

Saat ini banyak masyarakat yang tertarik dengan lokasi yang memiliki pemandangan alam dan juga spot foto, inilah yang membuat Villa Khayangan naik daun. Ada banyak sekali spot foto dengan latar belakang keindahan pemandangannya. Membuat foto yang diambil memang tampak estetik dan menarik. 

Seperti misalnya spot foto berbentuk perahu yang dibuat dari bambu situs di bibir jurang yang menjadi favorit. Menurut Pemilik Wisata Villa Khayangan, Arifin, lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk dengan udara pegunungan yang segar sangat ampuh untuk mengusir stres.

Selain itu, fasilitas lain yang juga bisa dinikmati adalah kolam renang yang lengkap dengan pemandangan yang memesona. Anda bisa berenang sambil melihat pemandangannya pegunungan di depan mata anda. 

"Area bermain anak juga tersedia, sehingga tempat ini sangat ramah untuk anak-anak dan juga keluarga," kata Arifin, Minggu (27/12/2020).

Baca Juga: Ini Rumah Sakit di Kabupaten Bogor yang Sediakan Rapid Test Antigen 

2. Harga tiket masuk mulai dari Rp30 ribu per orang

Villa Khayangan, Alternatif Wisata Alam di Timur Kabupaten BogorTempat bermain yang ramah bagi anak-anak. (IDN Times/Rubiakto)

Meski dinamakan Villa Khayangan, namun untuk menikmati fasilitas yang ada di tempat wisata ini tidak diharuskan untuk menginap di villa yang tersedia. Hanya saja, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk.

Arifin mengatakan, saat hari biasa atau weekday, tiket masuk yang dikenakan yakni Rp30 ribu per orang.

"Saat weekend Rp40 ribu, bebas sepuasnya," ujarnya.

Tidak hanya harga tiket masuknya saja yang relatif murah. Tarif sewa Villa Khayangan Bogor juga sangat terjangkau, penginapan dengan tipe kamar dibanderol Rp350 ribu per malam, dan tipe villa dibanderol Rp1 juta per malam.

3. Rute menuju Villa Khayangan

Villa Khayangan, Alternatif Wisata Alam di Timur Kabupaten BogorPemandangan yang menyajikan alam pegunungan. (IDNtimes.com/Rubiakto)

Akses untuk menuju Villa Khayangan terbilang mudah jika berangkat dari Jakarta. Wisatawan bisa mengambil rute dari Jonggol lurus ke arah selatan hingga sampai di pertigaan Pasar Sukamakmur. Dari sini, belok ke kanan. Ikuti jalan hingga tiba di Desa Wargajaya.

Lanjutkan perjalanan lagi sampai menemukan pertigaan, kemudian belok ke kiri. Tidak jauh dari sini, akan menemukan petunjuk jalan ke Vila. Jika berangkat dari Citeureup, keluar Tol Jagorawi pintu Tol Citeureup, menuju pasar Citeureup dan melintas di Jalan Raya Tajur sampai pertigaan pasar Sukamakmur.

Tertarik berwisata ke Villa Khayangan? Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan terapkan 3M ya selama pandemik!

Baca Juga: Mau ke Puncak Bogor? Wajib Bawa Hasil Rapid Tes Antigen

Topic:

  • Rubiakto
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya