Demokrat Ungkap Narji Cagur Sudah Masuk Dunia Politik Sejak 2020

Narji disebut ingin berbakti di dunia politik

Jakarta, IDN Times - Komedian Sunarji atau Narji Cagur akan masuk ke Partai Demokrat. Narji disebut masuk ke Demokrat karena ingin berbakti di dunia politik.

"Sesuai informasi dari Bang Andi Arief bahwa Mas Narji memiliki ketertarikan untuk berbakti melalui jalan politik," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Demokrat Sindir Moeldoko: Bayar Yusril Mahal, Kalah Malah Bersyukur 

1. Narji sudah bantu Demokrat sejak 2020

Demokrat Ungkap Narji Cagur Sudah Masuk Dunia Politik Sejak 2020instagram.com/narji77

Kamhar menjelaskan interaksi Narji di dunia politik bukan sekarang saja. Narji sudah berkecimpung di dunia politik sejak 2020.

"Pada Pilkada Serentak 2020 yang lalu, Mas Narji aktif mendukung pemenangan Ibu Sitti Nur Azizah Wasekjen DPP Partai Demokrat pada Pilkada Kota Tangerang Selatan," katanya.

Kamhar menilai pilihan Narji untuk bergabung ke Demokrat tidak terpisahkan dari faktor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari sisi retrospeksi dan faktor Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari sisi prospektif.

"Apalagi (ditambah dengan) kepemimpinan mas Ketum AHY semakin teruji dalam merespons dan memanajemeni krisis menghadapi 'begal partai' KSP Moeldoko jilid 1 yang ditolak Kemenkumham, dan jilid 2 KSP Moeldoko yang dibantu Yusril Ihza Mahendra kandas setelah judicial review-nya ditolak Mahkamah Agung," kata dia.

"(Dengan bergabungnya Narji Cagur) ini semakin membangkitkan optimisme kader dan semakin meningkatkan daya pikat Partai Demokrat," Kamhar menambahkan.

Dikonfirmasi terpisah, Narji belum bersedia memberikan keterangan soal dirinya bergabung ke Demokrat. "Siap minggu depan ya (saya akan memberikan keterangan)," ujar Narji saat dihubungi.

2. Komedian Narji Cagur akan bergabung ke Demokrat

Demokrat Ungkap Narji Cagur Sudah Masuk Dunia Politik Sejak 2020instagram.com/diyanarji

Sebelumnya, komedian Narji Cagur akan bergabung ke Partai Demokrat. Kabar ini disampaikan Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief.

"Selamat Datang Komedian Jenius Narji... mudah-mudahan bisa berbuat banyak pada rakyat nantinya," kata Andi melalui Twitter-nya @Andiarief_, Senin (15/11/2021).

Dikonfirmasi, Andi Arief mengatakan, Narji sebentar lagi akan bergabung dengan Demokrat. Narji sedang mempelajari Demokrat.

"Narji ini sedang mempelajari banyak dokumen Partai Demokrat dan program-programnya. Ada keinginan bergabung, namun dia sedang mempelajari apakah Partai Demokrat layak menjadi tempat dia berlabuh. Sedikit lagi (Narji akan bergabung Demokrat)," kata Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan, Narji Cagur nantinya akan menjadi pengurus Demokrat. Namun dia tak merinci Narji akan mengisi posisi apa di partai berlogo bintang mercy ini.

"(Narji) siap mengurus partai, bukan hanya jadi Caleg (calon legislatif)," kata Andi Arief.

Baca Juga: Jawab Tudingan Kubu KLB, Demokrat Sebut Moeldoko Beban Jokowi

3. Komedian Denny Cagur masuk PAN

Demokrat Ungkap Narji Cagur Sudah Masuk Dunia Politik Sejak 2020Komedian dan presenter Denny Cagur terpilih sebagai Ketua DPW BM PAN DKI Jakarta (Dok/Istimewa)

Selain Narji, personel Cagur lainnya adalah Denny dan Wendy. Denny pun sudah lebih dahulu masuk Partai Amanat Nasional (PAN). Denny terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Denny mengatakan, saat ini banyak anak muda yang melihat politik sebagai sesuatu yang negatif. Padahal, politik itu mulia jika dijalankan orang-orang baik.

"Saya bertekad akan mengubah paradigma negatif tersebut melalui BM PAN Jakarta," kata Denny dalam acara Musyawarah Luar Biasa (Muswilub) di Graha Komando, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu, 23 Januari 2021.

Denny yakin masih banyak anak muda yang ingin bergabung ke partai politik, tapi memang terkendala informasi dan pengetahuan yang cukup.

"Nanti itu tugas kita semua untuk menginformasikan manfaat partai politik bagi kehidupan sehari-hari," ujar Denny.

Dia mengakui, mengajak anak muda bukan pekerjaan mudah, tapi ia meyakini itu bisa dilakukan asal ada niat dan kesungguhan.

"BM PAN Jakarta akan mencoba melakukan penetrasi ke anak-anak muda dengan program-program yang disukai, sehingga lambat laun akan mengubah pemikiran kaum millennial bahwa memahami politik itu sangat penting," kata Denny.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya