Gede Pasek Mundur dari Sekjen, Hanura: Ingin Buat Parpol Baru Dia

Inas sebut Gede Pasek bukanlah orang penting

Jakarta, IDN Times - Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura. Gede disebut mengundurkan diri karena ingin membentuk partai politik (parpol) baru.

"Lagi persiapan bikin partai kan, ya ada partai baru nanti cari saja nama partainya apa," kata Wakil Ketua Dewan Penasehat Hanura, Inas Nasrullah Zubir, kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Mengejutkan, Gede Pasek Mundur dari Jabatan Sekjen Hanura

1. Inas sebut Pasek akan deklarasikan partainya pada Desember

Gede Pasek Mundur dari Sekjen, Hanura: Ingin Buat Parpol Baru DiaAnggota Komisi VI DPR RI, Inas Nasrullah Zubir. (dok. ANTARA)

Inas menambahkan, Gede Pasek tidak sendirian mengundurkan diri dari Hanura. Sejumlah kader Hanura lainnya juga ikut mengundurkan diri bersama Pasek.

"Setahu saya dari beberapa kawan di Hanura yang mungkin juga mengikuti Pak Pasek ya nanti akan bikin partai baru. Desember lah, setahu saya Desember mereka akan deklarasi," ucap Inas.

"Ya tidak lebih dari 10 orang (ikut mengundurkan diri dari Hanura bersama Pasek)," dia menambahkan.

2. Hanura tak ambil pusing soal pengunduran diri Gede Pasek

Gede Pasek Mundur dari Sekjen, Hanura: Ingin Buat Parpol Baru DiaDPP Partai Hanura memberi keterangan pers persiapan Musyawarah Nasional Partai Hanura di Jakarta, Senin 16 Desember 2019 (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Inas pun mengatakan, Hanura tak mempermasalahkan Gede Pasek yang mundur dari kepengurusan. Dia menyebut Pasek bukanlah orang penting di Hanura.

"Kalau Hanura gak terlalu ribet, kalau mau mundur ya mundur saja, kan bukan orang penting juga lagi pula. Kalau orang penting iya lah kita umumkan pakai acara tertentu diramein, kalau sekadar Pasek mundur ya sudah mundur," ucap Inas.

Baca Juga: Giliran PSI, Hanura hingga PBB Diundang Jokowi ke Istana

3. Gede Pasek mundur dari jabatannya sebagai Sekjen Hanura

Gede Pasek Mundur dari Sekjen, Hanura: Ingin Buat Parpol Baru DiaInstagram.com/g_paseksuardika

Sebelumnya, Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen Hanura. Dia mengaku sudah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

"Bersama ini, saya ingin menyampaikan pengunduran diri secara terbuka sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura dan surat resmi permohonan pengunduran diri sudah saya sampaikan kepada Ketua Umum. Surat resmi ini merupakan kelanjutan penyampaian secara lisan saya kepada Ketua Umum di waktu sebelumnya," kata Gede Pasek dari suratnya, dikutip Jumat (29/10/2021).

Dalam surat itu, Pasek meminta maaf bila memiliki salah saat menjadi Sekjen Hanura. Dia pun tidak ingin tali silahturahmi putus usai dirinya keluar dari Hanura.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya