Sekjen Gerindra Akan Sering Injakkan Kaki ke DPP PDIP, Sinyal Koalisi?

Muzani sampaikan pesan Prabowo ke PDIP, apa itu?

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta sejumlah kader partainya mengunjungi markas PDI Perjuangan (PDIP) di Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan ada pembahasan tentang Pemilu 2024.

"Yang berkaitan dengan Pemilu 2024, ya tadi kita bahas dalam ruang tertutup," ujar Hasto dalam konferensi pers virtual, Selasa (24/8/2021).

Namun, Hasto tak merinci apa saja yang dibahas terkait Pemilu 2024. Termasuk soal rencana koalisi dan siapa yang akan diusung di Pilpres 2024.

Baca Juga: Bertemu Elite Gerindra, Sekjen PDIP Beberkan Kecurangan Pemilu 2009

1. Hasto ungkap pertemuan juga membahas pandemik COVID-19

Sekjen Gerindra Akan Sering Injakkan Kaki ke DPP PDIP, Sinyal Koalisi?Sejumlah kader Partai Gerindra datang ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021). (IDN Times/Ilman)

Dalam pertemuan itu, ujar Hasto, kedua tim partai juga membahas penanganan COVID-19. Hasto mengatakan, perlu energi positif seperti bergotong royong untuk menangani COVID-19.

"Kami banyak membahas tentang bagaimana distribusi vaksin agar pencegahan dan pendistribusian vaksin untuk rakyat yang berkeadilan, dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

2. Muzani sampaikan pesan Prabowo bahwa PDIP saudara seperjuangan

Sekjen Gerindra Akan Sering Injakkan Kaki ke DPP PDIP, Sinyal Koalisi?Sejumlah kader Partai Gerindra datang ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021). (IDN Times/Ilman)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, PDIP dan Gerindra membahas Pancasila. Dia menjelaskan, Pancasila harus dibunyikan dalam seluruh aspek kehidupan.

"Kemudian yang kedua, kami juga mendorong kerja sama ideologi. Tadi Pak Ahmad Muzani menekankan betul-betul pesan dari Bapak Prabowo bahwa bersama PDIP ini merupakan saudara seperjuangan, kita saling belajar satu sama lain," kata Hasto.

"Bagaimana perubahan dinamika lingkungan strategis kita bahas bersama-sama dan akhirnya disepakati, bagaimana kedua partai membangun kerja sama menjadi benteng atau ideologi bagi Pancasila, bagi Undang-Undang Dasar 1945, bagi NKRI dan kebhinekaan Indonesia, dan kerja sama secara ideologi sebagai benteng Pancasila itu sangat penting," dia menambahkan.

Baca Juga: Gerindra: Prabowo Risih Disebut Menteri yang Bekerja Paling Baik

3. Muzani sebut akan sering menginjakkan kaki bersama-sama di kantor DPP PDIP

Sekjen Gerindra Akan Sering Injakkan Kaki ke DPP PDIP, Sinyal Koalisi?Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (Kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumut, Minggu (19/1) petang (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sementara itu, Ahmad Muzani mengaku senang kunjungannya diterima Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah kader PDIP. Saat datang, Muzani mengatakan, kantor DPP PDIP bagus dan mewah.

"Ini adalah, terus terang buat kami dan saya juga, kita semuanya, inilah injakan kaki pertama, kaki kami di kantor DPP PDIP. Kami berharap ini bukanlah injakan kaki yang terakhir dan kini akan sering menginjakkan kaki di tempat ini bersama-sama," kata Muzani.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya