Banjir Kepung Jakarta, Rumah Pendiri Partai Emas Terendam

Rumah Hasnaeni terendam banjir satu meter lebih

Jakarta, IDN Times - Banjir yang menyergap wilayah Kemang dan sekitarnya turut memberikan dampak buat pendiri Partai (Era Masyarakat Sejahtera) Emas, Hasnaeni Moein. Rumahnya yang terletak di Jalan Kemang Timur V terendam banjir.

Menurut petugas Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Mampang, Makmur, rumah Hasnaeni terendam banjir setinggi satu meter lebih. Menurut dia, hingga saat ini banjir di rumahnya belum surut.

"Sudah satu meter lebih lah. Untuk ke sananya lebih dalam sih. Belum surut airnya. Dari jam tiga pagi sampai sekarang," ujar Makmur saat diwawancarai pada Sabtu (20/2/2021).

 

 

1. Rumah Hasnaeni kemasukan air

Banjir Kepung Jakarta, Rumah Pendiri Partai Emas TerendamBanjir di Kemang Timur (IDN Times/Sandy Firdaus)

Makmur mengungkapkan, rumah Hasnaeni ini rata terendam air. Ia memperkirakan ada penghuni yang terjebak di dalam rumah dua lantai tersebut.

"Ada penghuninya di dalam. Penghuninya orang dalam situ, mungkin pembantunya. Ada empat orang kira-kira. Mereka ada di lantai dua," ujar Makmur.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Jalan Kemang Raya dan Pejaten Barat Terendam

2. Makmur sebut Hasnaeni berada di luar rumah

Banjir Kepung Jakarta, Rumah Pendiri Partai Emas TerendamBanjir di Kemang Timur (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih jauh, Makmur menyebut Hasnaeni sudah berada di luar rumah saat banjir menyergap rumahnya. Ia memperkirakan Hasnaeni sudah pergi dari rumah saat air naik. 

"Iya enggak (Hasnaeni di rumah). Dia ini sudah (pergi) kemungkinan sebelum air naik, dia sudah keluar," ujar Makmur. 

3. Kemang disergap banjir

Banjir Kepung Jakarta, Rumah Pendiri Partai Emas TerendamBanjir di Kemang, Jakarta Selatan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Akibat hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Jumat (19/2/2021) malam-Sabtu (20/2/2021) dini hari, beberapa wilayah di Jabodetabek dilanda banjir, salah satunya Kemang.

Beberapa akses menuju Kemang seperti Jalan Kemang Raya dan Jalan Pejaten Barat terendam air. Tidak cuma itu, beberapa wilayah di Kemang seperti Jalan Kemang Utara dan Timur juga tak luput dari sergapan banjir.

Baca Juga: Mobil Offroad Bantu Evakuasi Mobil yang Terjebak Banjir di Kemang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya