Jaga Keselamatan Pemudik, Sopir di Pulo Gebang Jalani Tes Urine

Ada 2.391 penumpang berangkat dari Pulo Gebang hari ini

Demi Jakarta, IDN Times - Komandan Regu 28 Operasional Terminal Pulo Gebang, Bonari, berujar bahwa pihaknya mulai intensif menggelar tes urine bagi para sopir dan kru bus yang berangkat dari terminal ini. Semua dilakukan demi keselamatan para pemudik.

"Untuk memastikan calon sopir, awak bus, atau kru yang memberangkatkan calon penumpang dari Pulo Gebang tidak meminum minuman beralkohol, jadi kami mewajibkan para sopir untuk tes urine," ujar Bonari di Pulo Gebang, Minggu (7/4/2024).

Jadi, tes urine ini dihelat di posko kesehatan yang disediakan oleh Unit Pengelola Terminal Pulo Gebang. Bonari berkata, posko kesehatan ini merupakan bagian dari posko yang memang disediakan, bersama dengan posko terpadu TNI-Polri.

"Mengenai posko angkutan Lebaran 2024 di Terminal Pulo Gebang ini, jadi ada posko terpadu, posko ini berisikan jajaran samping seperti TNI, Polri, ada juga rekan-rekan dari Satpol PP, juga dibantu dari Kemenhub, lewat Ditjen Perhubuingan Darat," kata Bonari.

Pantauan IDN Times, memang ada beberapa posko yang disediakan pihak Terminal Pulo Gebang ini, termasuk posko kesehatan bagi para penumpang. Posko ini berada di area keberangkatan, dekat dengan stand-stand makanan bagi para penumpang.

Berdasarkan data dari Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, Minggu (7/4/2024) pukul 14.00 WIB ini sudah ada 2.391 penumpang yang berangkat dari terminal ini, dengan total bus yang berangkat sebanyak 158 armada.

Baca Juga: Jumlah Penumpang di Terminal Pulo Gebang Terus Bertambah Setiap Hari

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya