[BREAKING] Ditemukan Uang Dollar dan Rupiah dari OTT Krakatau Steel 

Diduga uang suap diserahkan melalui transfer & diberi tunai

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi telah melakukan upaya penindakan dengan menangkap seorang Direktur BUMN dan tiga orang lainnya pada Jumat (22/3) di area BSD City, Tangerang, Banten. Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan direktur tersebut ditangkap di kediamannya pada sore tadi. 

"Jadi, memang tadi ada tim KPK yang bergerak melakukan penindakan di Jakarta dan Tangerang Selatan, salah satunya di BSD City. Dari Tangerang Selatan ada 4 orang yang diamankan dan dibawa ke kantor KPK," ujar Febri ketika memberikan keterangan pers pada malam ini di gedung KPK.

BUMN yang dimaksud diduga adalah PT Krakatau Steel. Namun, Febri enggan mengonfirmasi informasi itu. Direktur tersebut sudah tiba di gedung KPK dan tengah dimintai keterangan oleh penyidik. 

Dari operasi senyap yang dilakukan pada sore tadi, penyidik menyita uang dalam bentuk mata uang dollar dan rupiah. Namun, belum diketahui dengan pasti nominal dari uang tersebut. 

"Kami kini tengah mendalami pemberian secara tunai dan melalui transaksi perbankan. Sebab, diduga pemberian menggunakan dua metode itu," kata dia lagi. 

KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status hukum dari keempat orang yang sudah diamankan lembaga antirasuah. Pengumuman mengenai status hukum akan disampaikan dalam keterangan pers yang digelar pada Sabtu sore (23/3). Ikuti terus pemberitaannya di IDN Times

Baca Juga: [BREAKING] Selain Direktur Krakatau Steel, KPK Tangkap 3 Orang Lainnya

Topik:

Berita Terkini Lainnya