[BREAKING] Pesan JK di HUT 76 RI: Semua Pihak Saling Bantu Atasi Pandemik COVID 

Semoga RI di usia 100 tahun bisa dalam kondisi lebih baik

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla atau JK menitipkan pesan khusus di usia Indonesia yang memasuki 76 tahun. JK menyadari Indonesia sedang diliputi banyak masalah saat merayakan HUT ke-76. Kondisi pandemik COVID-19 yang belum membaik dan dampaknya. 

"Kondisinya saat ini memang memprihatinkan dan itu dirasakan oleh bangsa di seluruh dunia termasuk Indonesia. Namun, saya, kita percaya bangsa ini adalah bangsa yang teguh sehingga dapat menghadapi masalah dan tetap dalam kondisi utuh," ujar JK dalam video berisi pesan hari kemerdekaan yang tayang di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021). 

Ia juga optimistis karena Indonesia dikelilingi generasi muda yang cerdas yang dapat ikut berkontribusi untuk mengatasi permasalahan yang muncul akibat pandemik COVID-19. Tak lupa ia mengucap syukur karena Indonesia masih bisa memperingati HUT ke-76. JK juga mendorong agar semua pihak bisa bersama-sama saling bantu agar Indonesia bisa secepatnya keluar dari pandemik. 

"Semoga negeri ini ketika berusia 100 tahun akan berada dalam kondisi yang lebih baik," tutur dia lagi. 

Puncak peringatan HUT ke-76 RI dilakukan di Istana Negara dan digelar secara virtual. Oleh sebab itu, dilakukan penyesuaian seperti jumlah tamu yang diundang. 

Ini merupakan kali kedua peringatan HUT RI digelar secara virtual karena pandemik. Sebelumnya, pihak Istana mengatakan sebanyak 24 ribu tamu mengikuti peringatan detik-detik kemerdekaan secara virtual. 

Baca Juga: [BREAKING] Pesan SBY di HUT ke-76 RI: Pemerintah Dengarkan Suara Rakyat

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya