Cucu Wiranto Meninggal Usai Terpleset di Kolam Ikan

Wiranto langsung pamit meninggalkan KTT ASEAN

Jakarta, IDN Times - Keluarga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto tengah dirundung duka. Cucu yang baru berusia 1 tahun dan 4 bulan meninggal pada Kamis (15/11). 

Ditemui di rumah duka pada Kamis malam , di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama nomor 11 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mantan panglima ABRI itu menjelaskan sang cucu bernama Achmad Daniyal Alfatih meninggal usai jatuh terpleset di kolam ikan. 

"Saya mendapatkan kabar, bahwa cucu saya meninggal dunia akibat kecelakaan. Usia satu tahun dan empat bulan, sedang main-main di kolam ikan. Ternyata dia terpleset dan tidak tertolong lagi," kata Wiranto semalam. 

Lalu, di mana jenazah cucunya akan dimakamkan?

1. Wiranto tahu cucunya meninggal dari pemberitaan di media

Cucu Wiranto Meninggal Usai Terpleset di Kolam Ikan(Menko Polhukam Wiranto) ANTARA/Fransiska Ninditya

Ditemui media semalam, Wiranto mengaku tahu cucunya meninggal dari pemberitaan di media, bukan dari keluarga di rumah. 

"Pemberitaan dari teman-teman juga lebih cepet dari yang di rumah. Saya tahunya dari media dulu," kata dia. 

Begitu mendengar kabar cucunya meninggal, Wiranto langsung pamit dan meminta izin ke Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Ia dan Presiden Jokowi diketahui tengah berada di Singapura untuk mengikuti rangkaian KTT ke-33 ASEAN. 

"Maka, saya melanjutkan pertemuan sebentar kemudian presiden mengizinkan untuk saya bisa kembali (ke Jakarta). Pertemuan itu kan juga sudah mendekati akhir ya," katanya lagi. 

Baca Juga: Wiranto: Banyak yang Menunggangi Isu Pembakaran Bendera

2. Ayah cucunya sedang berada di luar kota

Cucu Wiranto Meninggal Usai Terpleset di Kolam IkanIDN Times/Fitria Madia

Sementara, ayah Daniyal, Abdi Setiawan mengaku tengah berada di Kendari saat putranya dikabarkan meninggal. Ia menjelaskan Daniyal sudah tidak sadarkan diri saat dzuhur dan dibawa ke RS Brawijaya. 

"Saat itu, saya sadar Allah akan mengambil kepunyaanNya yang Ia titipkan ke saya. Walaupun sudah dibawa ke rumah sakit, saya tetap monitor dan dapat kabar bahwa Daniyal sudah tidak tiada," kata Abdi. 

3. Jenazah cucu Wiranto akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Solo

Cucu Wiranto Meninggal Usai Terpleset di Kolam IkanIDN Times/Fitria Madia

Jenazah Daniyal pada pagi ini sudah diterbangkan ke Solo, Jawa Tengah melalui Lanud Halim Perdanakusuma. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di wilayah Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah. 

Turut berduka bagi keluarga Pak Wiranto!

Baca Juga: Wiranto Desak MA Segera Putuskan Perkara Soal Bacaleg Eks Napi Korupsi

Topik:

Berita Terkini Lainnya