Jokowi Bentuk Tim 7 untuk Menangkan Ganjar, Gibran Jadi Jurkam Muda

Hasto tak ungkap siapa saja yang tergabung di Tim 7

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengirimkan tim berisi tujuh orang untuk membantu pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Namun, Hasto tidak bersedia menyebut siapa saja yang bergabung dalam utusan khusus tersebut. Ia mengklaim tim tujuh tersebut punya rekam jejak yang mumpuni. 

"Setelah bertemu Presiden, beliau menugaskan tim komunikasinya yang dikenal sangat andal dan piawai, dan betul-betul memahami bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi," ujar Hasto di sela-sela pelatihan juru kampanye bagi Ganjar di Inews Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023). 

Selain itu, Hasto mengatakan, PDIP akan bergerak cepat dengan mengerahkan sejumlah unsur relawan untuk memenangkan Ganjar. Menurutnya, total ada sekitar 450 orang yang bakal dilatih untuk menjadi juru kampanye (jurkam) Ganjar. 

Hasto mengklaim acara tersebut merupakan instruksi langsung dari Jokowi. Sejumlah nama penting bakal mengisi kegiatan yang digelar selama tiga hari. Beberapa di antaranya merupakan nama populer yang disebut-sebut masuk bursa tim pemenangan Ganjar.

"Pak Presiden mengatakan harus ada grand strategy, baik di dalam komunikasi, di dalam membangun visi dari Pak Ganjar Pranowo," tutur dia. 

1. Koalisi PDIP siapkan jurkam muda untuk membidik calon pemilih milenial dan gen Z

Jokowi Bentuk Tim 7 untuk Menangkan Ganjar, Gibran Jadi Jurkam MudaSekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoesibjo di INews Tower. (IDN Times/Santi Dewi)

Sementara, pelatihan bagi jurkam Ganjar memasuki hari kedua pada Selasa (18/7/2023). Hasto mengatakan, ada 30 jurkam muda yang dikerahkan dari Perindo dan PDIP.

"Masing-masing partai ada 30 orang. Sisanya adalah relawan. Jadi 50-50 jumlah relawan dan (jurkam) partai, karena ini satu paduan antara partai pengusung Ganjar dan para relawan," kata dia. 

Salah satu jurkam PDIP adalah Gibran Rakabuming Raka yang sudah akan mulai berkeliling untuk mengampanyekan Ganjar.

Baca Juga: Koalisi PDIP Siapkan Jurkam Muda Menangkan Ganjar pada Pemilu 2024

2. Gibran mulai bekerja jadi jurkam Ganjar pada pekan ini

Jokowi Bentuk Tim 7 untuk Menangkan Ganjar, Gibran Jadi Jurkam MudaGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Sementara, salah satu jurkam muda yang ikut membantu Ganjar, Gibran, bakal mulai bertugas pada pekan ini.

Bahkan, pada akhir pekan ini, ia bakal mengampanyekan Gubernur Jawa Tengah itu ke luar Kota Solo. Namun, putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu bungkam soal daerah yang jadi tujuannya berkampanye. 

"Besok Sabtu saya sudah mulai muter-muter, lari pagi. Kalau besok (Sabtu) pagi keluar wilayah keluar provinsi," ujar Gibran, Senin, 17 Juli 2023. 

3. Gibran menunggu jadwal resmi dari PDIP terkait kampanye Ganjar

Jokowi Bentuk Tim 7 untuk Menangkan Ganjar, Gibran Jadi Jurkam MudaDok. Humas Pemprov Jateng

Sementara, ketika ditanyakan soal agenda yang bakal ia lakoni saat menjadi jurkam, Gibran mengaku belum tahu. Hingga saat ini, ia masih menunggu jadwal sosialisasi Ganjar yang resmi dirilis PDIP. 

"Saya nunggu saja (jadwal resmi). Tapi, Sabtu sudah ada lokasinya. Ditunggu dulu, saya belum komunikasi lagi untuk jadwal pastinya," kata dia. 

Ia pun juga mengaku belum bisa memastikan, apakah saat menjadi jurkam bakal berkolaborasi dengan putra semata wayang Ganjar, Alam Ganjar. Sebab, Alam juga ditunjuk sang ayah untuk menjadi jurkam muda. 

"Saya belum komunikasi. Gak tahu juga siapa saja yang datang," tutur Gibran.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Jadi Jurkam Ganjar, Gibran Siap Lari-lari Keliling Daerah

https://www.youtube.com/embed/LaVtwdW_j6A

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya