[BREAKING] Kebakaran, Lantai Dasar Kantor BPOM Hangus Dilalap Api 

Api sudah berhasil dipadamkan petugas damkar

Jakarta, IDN Times - Usai berjibaku selama 1,5 jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa memadamkan dan menguasai api yang melalap kantor pusat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi pada Minggu malam (18/7/2021), dan dilaporkan oleh warga sekitar pukul 21.30 WIB. 

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, saat ini petugas telah berhasil memadamkan api dan tengah menguraikan dan membuang asap.

"Api sudah padam dan dapat dikendalikan. Sekarang sedang di tahap proses pendinginan," ujar Mulat kepada IDN Times melalui pesan pendek pada malam ini. 

Damkar mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah. Sedangkan jumlah personel total ada 72 orang.

Menurut informasi dari Komando Pusat Damkar, area yang terbakar adalah lantai dasar.

Saat dikonfirmasi, Humas BPOM, Eka, mengatakan api sudah padam. Namun, ia tidak berkomentar ketika ditanya apakah yang dilalap api termasuk ruang kerja Kepala BPOM, Penny K. Lukita. IDN Times telah mencoba menghubungi Penny, namun tidak direspons. 

Hingga saat ini tidak diperoleh informasi adanya korban dari peristiwa kebakaran di kantor pusat BPOM tersebut. 

Baca Juga: [BREAKING] Damkar Masih Telusuri Sumber Api yang Membakar Kantor Pusat BPOM

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya