Kocak! Putranya Ogah Pakai Beskap, Walkot Medan Minta Maaf ke Kaesang

"Ya, mau gimana lagi ya," kata Kaesang

Jakarta, IDN Times - Putra kedua Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution mencuri perhatian selama rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada pekan lalu. Salah satunya karena bocah berusia dua tahun itu secara terang-terangan menolak mengenakan beskap seperti anggota keluarga lainnya.

Sontak gaya 'pemberontak'-nya itu dinilai menggemaskan oleh publik. Sebab, cucu-cucu Presiden Joko "Jokowi" Widodo lainnya, termasuk Jan Ethes Srinarendra bersedia mengenakan beskap. 

Maka, sang ayah pun meminta maaf kepada Kaesang. "Maafin Nahyan ya Kak Kaesang," demikian cuit Bobby di akuin Twitter pada Minggu (11/12/2022). 

Kaesang pun pasrah, keponakannya itu ogah mengenakan beskap seperti anggota keluarga lainnya. "Ya, mau gimana lagi ya," cuit Kaesang pada Minggu (11/12/2022).

Presiden Jokowi pun sudah sempat membujuk Nahyan agar mengenakan beskap saat akad nikah Kaesang. Namun, ia tetap menolak. 

Bobby dan Kahiyang pun tak mempermasalahkan putra bungsu mereka bergaya berbeda selama rangkaian pernikahan Kaesang-Erina. Mereka terlihat mementingkan kehadiran dan kenyamanan Nahyan. 

Namun, sikap pembangkang Al-Nahyan itu dinilai semakin menggemaskan bagi warganet. Mereka menganggap sikap tak mau diatur itu cerminan orang Batak tulen. 

Apa kata mereka?

Baca Juga: Menteri PUPR Ungkap Kaesang Minta Langsung Jadi Saksi Nikah

1. Bobby turut meminta maaf kepada sang mertua karena tingkah Nahyan

Kocak! Putranya Ogah Pakai Beskap, Walkot Medan Minta Maaf ke KaesangPutra kedua Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution yang ogah mengenakan beskap di hari akad nikah Kaesang Pangarep. (www.twitter.com/@bobbynasution_)

Sementara, Bobby pada hari ini kembali meminta maaf kepada Kaesang dan juga mertuanya, Presiden Jokowi. Hal itu lantaran Nahyan sulit diatur dan menolak mengenakan beskap seperti anggota keluarga lainnya. 

"Saya selaku papanya Panembahan Al Nahyan memohon maaf sekali lagi kepada bapak Presiden Jokowi dan anak bungsu Bapak Presiden," demikian cuit Bobby pada Senin, (12/12/2022). 

Permintaan maaf itu kemudian ramai direspons oleh warganet. Sebagian besar dari mereka menjadikan foto-foto Nahyan sebagai meme.

Ada pula yang menilai bahwa publik bisa belajar dari keluarga Jokowi. Meski mengajak para cucu dengan beragam tingkah polahnya, rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina bisa berjalan dengan lancar. 

Baca Juga: 4 Momen Menggemaskan Cucu Jokowi di Pernikahan Kaesang dan Erina

2. Bujukan Jokowi kepada Al Nahyan agar mengenakan beskap tak mempan

Kocak! Putranya Ogah Pakai Beskap, Walkot Medan Minta Maaf ke KaesangPutra kedua Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution yang ogah mengenakan beskap di hari akad nikah Kaesang-Erina. (Dokumentasi Biro Pers Istana)

Sementara, Jokowi sudah berusaha membujuk cucunya itu agar bersedia mengenakan beskap. Momen itu terjadi pada saat keluarga Jokowi bersiap di Gedung Agung untuk mengikuti akad nikah. 

"Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya," ucap Jokowi sambil membujuk Al Nahyan pada Sabtu kemarin. 

Tapi, bujukan itu tetap tidak mempan. Al Nahyan justru tampil santai dengan kemeja berwarna biru muda, celana pendek, dan sneakers. Tampilannya sangat berbeda dengan sepupu-sepupunya yang lain yang kompak mengenakan busana adat.

Bahkan, di saat acara sungkeman yang digelar di Puro Mangkunegaran, Al Nahyan dengan percaya diri memakai kaos singlet putih dan celana pendek dengan warna senada. Ia juga membawa botol susu lengkap dengan dotnya. Nahyan kemudian sering kali mendekati Kaesang dan ngedot di depan pelaminan. 

Sang kakak, Sedah Mirah pun ikut gemas melihat tingkah adik laki-lakinya itu. Ia sampai mencubit gemas pipi Al Nahyan. 

3. Jan Ethes ditunjuk Jokowi menjadi jubir keluarga saat acara ngunduh mantu

Kocak! Putranya Ogah Pakai Beskap, Walkot Medan Minta Maaf ke KaesangJan Ethes diwawancari sejumlah awak media dalam prosesi Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (dok. YouTube Presiden Jokowi)

Tingkah polah lainnya yang menggemaskan ditunjukan oleh cucu pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra. Ia terlihat dua kali ditunjuk menjadi juru bicara keluarga dan menyampaikan keterangan kepada awak media yang bertugas. Ia menjadi jubir kali pertama usai keluarga Jokowi mengikuti proses midodareni pada Jumat, (9/12/2022). 

Kaesang kemudian meminta keponakannya yang baru berusia 4 tahun itu untuk menjadi jubir keluarga. "Kamu yang diwawancara aja sana," kata Kaesang kepada Jan Ethes, dalam video yang beredar di media sosial.

Didampingi sepupunya, Sedah Mirah Nasution, Jan Ethes menjawab sejumlah pertanyaan dari para wartawan.

"Ketemu mbak Erina engak?" tanya salah seorang wartawan.

"Enggak,” jawab Jan Ethes.

“Pakai baju apa Mas Ethes?” tanya wartawan lagi. 

“Beskap,” ujarnya singkat.

Momen kedua Jan Ethes menjadi juru bicara ketika ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo pada Minggu, (11/12/2022). Dikutip dari YouTube Presiden Joko Widodo, Jan Ethes terlihat menjawab pertanyaan dari sejumlah wartawan yang hadir di lokasi. Namun, jawaban dari Jan Ethes tidak terdengar jelas.

Adapun sesi tanya jawab sendiri hanya berlangsung kurang dari lima menit. Setelah selesai, Jan Ethes melambaikan tangan ke kamera.

https://www.youtube.com/embed/QmYyMeuSE4s

Baca Juga: Ini Arti Nama Anak Ketiga Bobby Nasution - Kahiyang Ayu

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya