Comscore Tracker

Tertangkap Kamera, Kaesang Duduk Samping Kekasih Saat HUT RI di Istana

Erina Gudono disebut-sebut jadi pacar baru Kaesang Pangarep

Jakarta, IDN Times - Banyak momen kejutan dalam peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka hari ini, Rabu (17/8/2022).

Selain melihat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang kini duduk di barisan keluarga Presiden Joko "Jokowi" Widodo, posisi duduk Kaesang Pangarep pun ikut jadi sorotan.

Kaesang terlihat duduk di samping perempuan yang mirip Erina Gudono. Sejak Juni 2022 lalu, Erina memang santer dikabarkan tengah dekat dengan putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Hal itu bermula dari unggahan sebuah video yang viral dan memperlihatkan kebersamaan Kaesang dan Erina. Keduanya kepergok jalan bersama saat laga pembuka Piala Presiden antara Persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo pada 11 Juni 2022 lalu. Bahkan, dalam video yang viral di TikTok itu, finalis Putri Indonesia dari DI Yogyakarta itu sempat dirangkul oleh Kaesang ketika hendak masuk ke dalam mobil.

Kini, perempuan dengan wajah serupa terlihat duduk di samping Kaesang saat menghadiri detik-detik peringatan HUT RI di Istana Merdeka. Kaesang terlihat mengenakan pakaian adat berwarna peach dengan penutup kepala dan kacamata ala pilot berwarna cokelat. Sementara, perempuan yang diduga Erina ikut mengenakan pakaian adat dengan warna senada.

Peringatan HUT ke-77 RI pada tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, sebelum upacara pengibaran bendera, digelar Kirab Budaya Nusantara.

Acara dimulai dengan personel purna Paskibraka mengambil duplikat Bendera Merah Putih dan teks naskah Proklamasi dari Monas. Lalu, mereka diarak dengan menumpang kereta kencana Ki Jagakarsa yang ditarik oleh enam kuda berbeda.

Semua tamu undangan dan peserta upacara diminta mengenakan pakaian adat untuk menggambarkan keragaman budaya Indonesia. Presiden Jokowi diketahui mengenakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara. Sedangkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amani memakai baju adat asal Banten.

Baca Juga: Farel Goyang Istana dengan Ojo Dibandingke, Prabowo dan Tamu Joget

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya