Potret Haru Anak Bungsu Ridwan Kamil Cium Foto Eril

Arka diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Eril

Jakarta, IDN Times - Rasa kehilangan terhadap Emmeril Khan Mumtadz juga dirasakan putra bungsu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Arkana Aidan Misbach. Hal itu ditunjukan Arka saat melihat foto Emmeril atau Eril yang dipajang di kediaman dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat.

Arka terlihat memegang potret Eril lalu mencium wajahnya. Pemandangan itu membuat publik terenyuh.

Arka merupakan anak yatim piatu yang diadopsi Ridwan dan Atalia. Anak laki-laki itu diadopsi Ridwan bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2020. Melalui akun media sosialnya, Ridwan sempat mengisahkan arti nama putra bungsunya yakni "cahaya yang hangat dan menerangi dunia."

Sementara, Ridwan dan Atalia pelan-pelan mulai terlihat menguatkan hati dan ikhlas atas kepergian Eril. Baik Ridwan maupun Atalia, sama-sama sudah mulai mencurahkan perasaannya di media sosial. 

"12 hari telah berlalu. Kamu di mana? Di mana, Ril? Sini pulang," tulis Atalia di akun media sosialnya, Senin (6/6/2022). 

Sementara, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mulai terbuka bahwa kehilangan putra sulungnya itu membuat dia hancur berkeping-keping.

"Seandainya kami bisa bertukar tempat. Seandainya. Pastilah itu yang setiap orang tua akan lakukan," kata Ridwan Kamil di akun media sosialnya.

Hari ini, Ridwan Kamil mulai bekerja sebagai gubernur Jawa Barat. Ia dijadwalkan memimpin rapat bersama perangkat daerah Pemprov Jabar. Namun, sore nanti, keluarga akan kembali menggelar pengajian untuk mendoakan Eril. 

Berikut sejumlah dokumentasi yang menggambarkan kedekatan Eril dengan Arka.

1. Arka menambah kebahagiaan di keluarga Ridwan Kamil sejak diadopsi pada 2020

Potret Haru Anak Bungsu Ridwan Kamil Cium Foto ErilKeluarga harmonis Ridwan Kamil yang mengadopsi anak bungsu mereka, Arkana Aidan Misbach (www.instagram.com/@arkanaidan)

Baca Juga: Atalia Curhat Rindu Eril: Ril, Kamu di Mana? Sini Pulang

2. Warganet menyebut Arka (kanan) mirip dengan Eril saat masih balita

Potret Haru Anak Bungsu Ridwan Kamil Cium Foto ErilWajah Emmeril Khan Mumtadz dan Arkana Aidan Misbach mirip ketika masih bayi (www.twitter.com/@riris12via)

3. Eril saat menggendong Arka di rumah

Potret Haru Anak Bungsu Ridwan Kamil Cium Foto ErilEmmeril Khan Mumtadz ketika menggendong Arka saat masih bayi. (www.instagram.com/@arkanaidan)

4. Eril mengajak bermain Arka di tempat tidurnya

Potret Haru Anak Bungsu Ridwan Kamil Cium Foto ErilEmmeril Khan Mumtadz ketika menemani Arka bermain di rumah. (www.twitter.com/@riris12via)

5. Tiga buah hati Ridwan Kamil dan Atalia: Eril, Zara dan Arka

Potret Haru Anak Bungsu Ridwan Kamil Cium Foto ErilEmmeril Khan Mumtadz (kiri) memiliki hubungan yang dekat dengan adik bungsunya, Arkana Aidan Misbach (digendong) (www.twitter.com/@riris12via)

Selamat jalan Eril, semoga Arka bisa menggantikan sosokmu kelak, agar bisa mengobati kerinduan keluarga...

Baca Juga: Ridwan Kamil Akui Hancur Kehilangan Eril: Dia Pahlawan Tolong Adiknya

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya