Prabowo Diskusi Hangat dengan ARB dan Airlangga, Bahas Duet di 2024?

Pertemuan ketiganya digelar di kediaman Aburizal Bakrie

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, bersilaturahmi ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB).

Silaturahmi itu digelar di tempat tinggal ARB, Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

Baca Juga: Dukung Prabowo Nyapres, Wiranto: Sekarang Adik Saya, Silakan Maju

1. Prabowo, Airlangga, dan ARB berbincang akrab

Prabowo Diskusi Hangat dengan ARB dan Airlangga, Bahas Duet di 2024?Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersilaturahmi ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat (dok. Tim Dokumentasi Gerindra)

Prabowo datang seorang diri mengenakan kemeja cokelat dan disambut langsung oleh Aburizal beserta Airlangga.

Kedatangan Prabowo ke kediaman Aburizal dalam rangka silaturahmi, sekaligus makan siang bersama.

Duduk satu meja, ketiganya tampak berbincang penuh tawa seraya menikmati makan siang bersama.

Namun, mereka tak membeberkan apakah ada perbincangan berkenaan dengan kerja sama antar partai politik atau tidak.

Usai berdiskusi dan makan siang, Prabowo bergegas pamit dan diantarkan pulang hingga masuk ke dalam mobil oleh Aburizal dan Airlangga.

Baca Juga: Said Iqbal Sengaja Tak Undang Prabowo Subianto di May Day Fiesta 2023

2. Duet Prabowo-Airlangga di 2024 mengemuka

Prabowo Diskusi Hangat dengan ARB dan Airlangga, Bahas Duet di 2024?Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ketika menerima kunjungan dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di rumah Kertanegara pada Minggu, 23 April 2023. (www.instagram.com/@prabowo)

Belakangan ini, intensitas komunikasi Airlangga Hartarto dan Prabowo memunculkan sinyal kedekatan dua partai politik, yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengamat Politik dari Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menilai, duet Prabowo dan Airlangga termasuk pasangan yang ideal dalam Pilpres 2024. Keduanya merupakan tokoh diyakini kuat dan mampu menjaga stabilitas politik maupun ekonomi.

"Melihat pertemuan yang dilakukan Prabowo dengan Airlangga dan elite Golkar, menunjukkan ada upaya mencari kecocokan untuk memasangkan dua tokoh politik (Prabowo dan Airlangga) tersebut pada Pilpres 2024," ujar dia dalam keterangannya, Jumat (28/4/2023).

Lebih lanjut, Bawono menuturkan, jika Prabowo dan Airlangga maju pada Pilpres 2024, maka peluang memenangkan pilpres terbuka lebar.

Terlebih, mesin politik kedua partai politik tersebut dianggap cukup baik dan bisa bersaing dengan kandidat lainnya.

"Melihat pengalaman pemilu tahun-tahun sebelumnya, mesin politik dua partai tersebut dinilai cukup tinggi untuk menjadi modal utama dari pasangan calon ini apabila maju dalam Pilpres 2024. Keduanya bisa menjadi pasangan yang tepat dan saling melengkapi," imbuh dia.

Baca Juga: Mahfud MD Buka Suara soal Wacana Jadi Cawapres Prabowo

3. Muhaimin tanggapi sinyal duet Prabowo-Airlangga

Prabowo Diskusi Hangat dengan ARB dan Airlangga, Bahas Duet di 2024?Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berkunjung ke rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar buka suara terkait usulan duet Prabowo Subianto dengan Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Muhaimin saat menggelar silaturahmi ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu menegaskan, dirinya bersama Prabowo tak membahas soal peluang duet dengan Airlangga.

Adapun Gerindra saat ini tergabung bersama PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Sementara, Golkar yang dikomandoi Airlangga Hartarto tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan PPP dan PAN.

"Tidak masuk pembahasan (soal duet Prabowo-Airlangga)," kata dia sambil tertawa kepada awak media usai menggelar silaturahmi dengan Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo Subianto juga menegaskan bahwa Muhaimin punya posibilitas yang baik sebagai bakal cawapres.

"Ya, kalian kan bisa lihat dari body language. Pokoknya mantap," ucap Prabowo.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya