Comscore Tracker

[BREAKING] Satu Lagi WNI Meninggal di Singapura karena COVID-19

Total sudah ada 2 WNI meninggal di Singapura

Jakarta, IDN Times - Satu WNI dilaporkan kembali meninggal di Singapura karena terpapar virus corona pada Kamis (2/4). Stasiun berita Channel News Asia hari ini melaporkan WNI yang meninggal itu diketahui berusia 68 tahun dan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 06:43 waktu setempat. 

Pasien yang diketahui seorang pria merupakan pemegang izin untuk bekerja di Negeri Singa dan sempat berada di Indonesia pada periode (20/1) lalu hingga (16/3). Namun, pada (22/3) lalu ia dilarikan ke Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) dan dikabarkan tertular COVID-19 di hari yang sama. 

"Ia sempat berada di ruang ICU sejak pada (26/3) dan mengalami komplikasi yang serius dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat di sana selama tujuh hari," demikian laporan CNA

NCID telah menghubungi pihak keluarga untuk bisa memberikan bantuan terkait proses pengurusan jenazah. Ini menjadi kematian kedua WNI di Negeri Singa dan kematian keempat pasien COVID-19 di sana. 

WNI pertama meninggal dunia di Singapura karena terpapar COVID-19 pada (21/3) lalu. Ia merupakan seorang pria berusia 64 tahun. Berdasarkan data di Kemlu per (1/4) lalu ada 34 WNI yang terinfeksi virus corona di Singapura. 

Dari data itu, 4 WNI diketahui sembuh, 26 dirawat dalam kondisi stabil, 1 meninggal dunia dan 3 dirawat di ruang ICU. Bila melihat kondisi hari ini, maka tersisa 2 WNI yang beradadi ruangan itu dan membutuhkan perawatan khusus.

Sementara, secara global per (1/4) sudah ada empat WNI di luar Indonesia yang meninggal akibat COVID-19. Namun, data itu tidak dimasukan ke dalam pangkalan data di Kemenkes. Juru bicara pemerintah khusus penanganan COVID-19, dr. Achmad Yurianto mengatakan data yang disampaikan setiap harinya hanya yang berada di dalam Indonesia. 

Pemerintah Singapura telah menyampaikan mereka tidak akan lagi menanggung biaya perawatan penyakit COVID-19 bagi pendatang asing, termasuk WNI. Mereka akan memprioritaskan anggarannya untuk biaya perawatan warga setempat dan penduduk tetap. 

Ikuti terus perkembangan WNI yang meninggal di Singapura karena COVID-19 hanya di IDN Times ya. 

https://www.youtube.com/embed/tjxHELqn72E

Baca Juga: WNI Terpapar COVID-19 di Luar RI Jadi 65 Orang, Terbanyak di Singapura

Topic:

  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya