AHY Lantik 3 JPT Madya, Tekankan Nilai Integritas

Menteri ATR/BPN lantik 3 JPT Madya 

Jakarta, IDN Times - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya yang memiliki keterampilan dan kepribadian teruji di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Tiga JPT Madya yang dilantik itu terdiri dari Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Asnaedi, Staf Ahli Bidang Hukum Agraria dan Masyarakat Adat Slameto Dwi Martono, dan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Deni Santo.

"Rekan-rekan yang dilantik ini dinilai memiliki kecakapan, kompetisi, rekam jejak, serta integritas yang baik," kata AHY, Jumat (22/3/2024). 

Baca Juga: AHY Ungkap Politik Uang di 2024 Luar Biasa Ugal-Ugalan

1. Kunci pelayanan publik adalah integritas

AHY Lantik 3 JPT Madya, Tekankan Nilai IntegritasKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap kawal Jokowi sampai soft landing. (IDN Times/Amir Faisol)

Dalam sambutannya, AHY menekankan, integritas menjadi kunci penting dalam melayani publik di bidang pertanahan dan tata ruang. 

"Semoga rekan-rekan dapat menunjukkan semua penilaian ini melalui kinerja kepemimpinan serta manajemen yang baik dan berintegritas. Karena itu adalah ukuran yang kita bangun bersama untuk kita dedikasikan dalam melayani masyarakat," ujar dia. 

Baca Juga: AHY Flashback Kala Demokrat Hendak Dibegal, Teringat Konflik Internal

2. AHY meneruskan amanah Presiden Jokowi

AHY Lantik 3 JPT Madya, Tekankan Nilai IntegritasKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap kawal Jokowi sampai soft landing. (IDN Times/Amir Faisol)

AHY mengatakan, Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo telah memberikan amanah kepadanya dalam menuntaskan tiga hal bersama jajaran Kementerian ATR/BPN.

Adapun tiga pesan Jokowi yang ia ungkap harus dituntaskan adalah soal sertifikat tanah elektronik yang lebih masif, revisi peraturan pemberian hak atas tanah dalam mendukung pelaksanaan carbon trading, serta mempercepat pendaftaran tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Tentu arahan-arahan ini harus dijawab melalui kerja kita, tak hanya di pusat, namun juga di daerah. Saya ingin menitipkan tugas-tugas tadi kepada saudara-saudara yang terlantik. Semoga dengan amanah dan jabatan baru ini dapat memberikan kontribusi secara penuh bagi bangsa dan negara," ucapnya. 

Baca Juga: Ingatkan Kader Demokrat, AHY: Jangan Merasa Opisisi Lagi

3. Beberapa pejabat hadiri pelantikan

AHY Lantik 3 JPT Madya, Tekankan Nilai IntegritasMenteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni. Beberapa pejabat yang menjadi saksi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, yakni Dirjen Penataan Agraria Dalu Agung Darmawan, Dirjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang Dwi Hariyawan. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Baca Juga: AHY: Kita Kalah di Pileg tapi Menang Kembali ke Pemerintahan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya