Elite PAN Takziah ke Ridwan Kamil, Hatta: Gubernur Ini Tegar Sekali

PAN mendoakan semoga Eril ditemukan

Jakarta, IDN Times - Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) bertakziah ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Selasa (7/6/2022).

Para petinggi itu antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa, Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Hari ini kami keluarga besar Partai Amanat Nasional dipimpin oleh ketum dan seluruh jajaran di Jawa Barat, datang untuk sekaligus memberikan rasa simpati, duka dan juga mendoakan," kata Hatta seusai bertakziah.

Baca Juga: Potret Haru Anak Bungsu Ridwan Kamil Cium Foto Eril

1. PAN mendoakan semoga Eril ditemukan

Elite PAN Takziah ke Ridwan Kamil, Hatta: Gubernur Ini Tegar SekaliIlustrasi. Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno [tengah]. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Hatta mengungkapkan, seluruh jajaran PAN senantiasa mendoakan agar semua upaya untuk menemukan kembali putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Swiss, bisa dikabulkan Allah SWT.

"Dengan upaya-upaya doa, kalau Allah berkehendak itu bisa terjadi," ungkap Hatta.

2. Ridwan Kamil dan keluarga tegar menghadapi cobaan

Elite PAN Takziah ke Ridwan Kamil, Hatta: Gubernur Ini Tegar SekaliGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. IDN Times)

Selain itu, Hatta Rajasa mengatakan, pihaknya juga mendoakan keluarga besar Ridwan Kamil agar tetap sabar, tegar, dan diberi kekuatan dalam menerima cobaan ini.

"Pak Gubernur ini tegar sekali dalam menghadapi cobaan. Jadi kami mendoakan menghibur, semoga keluarga dapat melewati masa-masa yang sedih ini dengan sabar," ujar Hatta.

Zulkifli juga menjelaskan terkait kondisi Ridwan Kamil sekarang ini. "Alhamdulillah sudah bisa cerita, bisa bekerja, itu sangat luar biasa. Sekali lagi kita doakan Kang Emil diberikan kekuatan dan ketabahan. Putra beliau ditempatkan di sisi Allah yang terbaik. Dan insyaallah jihad, karena sedang mencari sekolah," ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usul ke Wali Kota Bern Tambah CCTV di Sungai Aare

3. PAN mencari waktu yang tepat untuk berkunjung ke Ridwan Kamil

Elite PAN Takziah ke Ridwan Kamil, Hatta: Gubernur Ini Tegar SekaliIDN Times/Galih Persiana

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendoakan agar kepergian putra sulung Gubernur Jawa Barat dalam keadaan syahid.

"Jadi insyaallah syahid ya putra Kang Emil. Kami memang datang hari ini tidak awal-awal karena terus terang tidak mudah, kita saja terasa berat dan terpukul sebagai seorang sahabat Kang Emil. Tidak bisa melukiskan dengan kata-kata," kata dia.

"Setelah ketemu Kang Emil, alhamdulillah saya bersyukur bahwa gubernur kita ini sangat luar biasa, dengan mental yang tegar sekali," tambahnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya