Comscore Tracker

Mandiri: Saldo Nasabah Kembali Pulih dalam Waktu 2 Sampai 3 Jam

Mandiri gangguan karena ada pemeliharaan sistem

Jakarta, IDN Times - Sistem Bank Mandiri mengalami gangguan hari ini, Sabtu (20/7). Gangguan ini diketahui setelah nasabah ramai-ramai komplain di media sosial karena tiba-tiba saldo di rekening mereka raib.

IDN Times pun mengalami hal serupa. Sistem Bank Mandiri mati saat hendak menarik uang di ATM.

Terkait gangguan ini, Direktur Utama Bank Mandiri Kartiko Wirjoatmojo memohon maaf. Dia memastikan kondisi akan pulih dan saldo akan kembali ke rekening nasabah masing-masing.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan, saldo nasabah akan kembali pulih dalam waktu dua sampai tiga jam.

Menurut Rohan, sistem mengalami gangguan karena ada pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan, sehingga membuat saldo berkurang.

"Kami memohon maaf dan memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak akan hilang," ujar Rohan dalam keterangannya, Sabtu.

Rohan memaparkan, gangguan tersebut terjadi saat akan dilakukan perpindahan proses dari core system ke back up system, yang rutin dilaksanakan di akhir hari.

Namun pada proses pemeliharaan kali ini, terjadi error pada data saldo nasabah. Saat ini, Bank Mandiri tengah melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem teknologi informasi tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Sistem Error, Bos Mandiri Pastikan Saldo Nasabah Kembali

Topic:

  • Sunariyah

Just For You