Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Hari Ini, Perjalanan Mulai dari GBK

Ada penutupan jalan di sekitar kantor KPU mulai pukul 08.00

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, daftar ke kantor KPU pusat hari ini, Rabu (25/10/2023).

Namun sebelum datang ke kantor KPU, keduanya lebih dulu menemui para pendukung dan relawan di Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK).

Berdasarkan agenda yang diterima, Prabowo dan Gibran akan bertemu lebih dulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, pada pukul 07.30 WIB.

Berikut tahapan kegiatan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran saat pendaftaran ke KPU.

Baca Juga: Prabowo: Dinasti Politik Itu Wajar, di PDIP Juga Ada

1. Prabowo dan Gibran sapa relawan dan pendukung di Hall Indonesia Arena GBK

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Hari Ini, Perjalanan Mulai dari GBKPrabowo bertemu dengan Gibran. (dok. Gerindra)

Selanjutnya pada pukul 08.00 WIB, Prabowo-Gibran berangkat ke Hall Indonesia Arena GBK bersama para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Rencananya, rombongan akan berangkat dari kediaman Kertanegara IV menuju Stadion Indonesia Arena, untuk menyapa para pendukung, baik dari partai Koalisi Indonesia Maju maupun para relawan yang telah menunggu sebelumnya," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (24/10/2023).

2. Ada kirab budaya dan penampilan kesenian dari seluruh Indonesia di Taman Suropati

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Hari Ini, Perjalanan Mulai dari GBKSuasana Taman Suropati. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Dari GBK, pada pukul 09.00 WIB, rombongan bersama partai koalisi dan relawan berangkat menuju Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Di Taman Suropati, akan ada kirab budaya dan penampilan kesenian dari seluruh Indonesia. Setelah itu, pasangan Prabowo dan Gibran akan menuju ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri.

"Dari sana, kemudian menuju kantor KPU dan insyaallah mendaftar (sebagai capres-cawapres)," jelas Muzani.

Berdasarkan agenda, Prabowo-Gibran bersama rombongan bergerak ke kantor KPU pada pukul 09.30 WIB. Para ketum partai koalisi bergerak jalan kaki ke kantor KPU. 

Pada pukul 10.00 WIB, Prabowo-Gibran bersama rombongan dijadwalkan masuk kantor KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024. 

3. Ada penutupan jalan di sekitar kantor KPU mulai pukul 08.00 WIB

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Hari Ini, Perjalanan Mulai dari GBKKantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pendaftaran Prabowo-Gibran akan berimbas pada arus lalu lintas di sekitar KPU. Demi memperlancar proses pendaftaran dan menghindari adanya kemacetan, Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, pihaknya akan melakukan penutupan jalan di sekitar kantor KPU mulai pukul 08.00 WIB. Kemudian, sebanyak 100 personel Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres akan bersiaga untuk mengatur jalannya lalu lintas pada saat pendaftaran berlangsung.

"Rekayasa lalu lintas pada kegiatan pendaftaran capres Prabowo dan cawapres Gibran, 25 Oktober 2023, dapat berjalan aman, tertib dan lancar bertempat di kantor KPU, Jakarta Pusat," kata Latif Usman dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

"Menjamin Kamseltibcar Lantas aman dan nyaman bagi warga masyarakat, yang akan melintas obyek pada kegiatan pendaftaran capres Prabowo dan cawapres Gibran di kantor KPU," lanjutnya.

Baca Juga: Besok Daftar ke KPU, Gibran: Doakan Semua Lancar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya