Amien Rais: Koalisi Prabowo Kekurangan Logistik, Butuh Pengorbanan

Amien yakin Prabowo menang jika berjuang sungguh-sungguh

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan ceramah politiknya dalam acara pembekalan bakal calon legislatif PAN, di Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (16/9). Dalam sambutan tersebut, Amien sempat menyinggung tentang pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

Amien mengatakan, Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang cerdas secara global dan tidak tergantung oleh teks saat mengatakan sesuatu.

1. Amien sebut Prabowo kekurangan logistik, karena itu harus sungguh-sungguh berjuang

Amien Rais: Koalisi Prabowo Kekurangan Logistik, Butuh PengorbananANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dalam politik, kata Amien, yang dibutuhkan adalah pengorbanan. Meski koalisi Prabowo bisa dibilang kekurangan logistik, namun menurutnya usaha tak akan membohongi hasil.

"Jadi kita mungkin logistik kalah sama tetangga dan kalah dalam banyak hal, tapi kalau kita sungguh-sungguh maka Insyaallah tahun depan kita punya pimpinan nasional yang baru," ujar Amien.

2. Amien mengatakan Indonesia butuh pemimpin dengan pemikiran global

Amien Rais: Koalisi Prabowo Kekurangan Logistik, Butuh PengorbananIDN Times/Vanny El Rahman

Amien mengatakan negara sekarang ini sudah semakin berat, karena itu membutuhkan pimpinan nasional yang memiliki pemikiran global dan bisa menjawab segala pertanyaan.

"Kita butuh pimpinan nasional yang pemikiran global, yang ketika berbicara gak usah baca, ketika di-interview bisa menjawab apapun," kata Amien dalam sambutannya, di Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (16/9).

"Maka Insyaallah negeri kita pelan-pelan bisa kita rekonstruksi kembali, dan hamba Allah itu namanya Prabowo Subianto," lanjut Amien, yang disambut tepuk tangan dan sorakan dari kader PAN.

Baca Juga: Ternyata Anies Baswedan Sempat Dibujuk Amien Rais Jadi Cawapres

2. Prabowo disebut akan menjadi presiden dari negeri muslim terbesar di dunia

Amien Rais: Koalisi Prabowo Kekurangan Logistik, Butuh PengorbananIDN Times/Vanny El Rahman

Amien mengatakan bila nantinya Prabowo terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019, Prabowo akan memimpin negeri dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Jadi saya ingin mengatakan di sini mari kita menghilangkan hal-hal yang kecil dan kemudian kadang-kadang bisa menjadi ganjalan. Tapi lihat lah kalau Pak Prabowo menang, dia akan menjadi the president of the greatest moslem in the world," ucap dia.

Baca Juga: Cerita Amien Rais Soal Bongkar Pasang Cawapres Prabowo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya