Cak Imin: 42 Persen Suara Sudirman-Ida di Jateng Modal Pilpres 2019

Sudirman-Ida diminta menjaga komunikasi dengan pendukungnya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, mengatakan perolehan 42 persen suara yang dihasilkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah, bukanlah perolehan kecil, melainkan cukup signifikan.

Cak Imin pun berpesan kepada Sudirman-Ida agar selalu menjaga 42 persen suara tersebut. Karena hal itu sangat dibutuhkan PKB, apabila keponakan Gus Dur itu berhasil mencalonkan diri di Pilpres 2019.

1. Suara 42 persen di Jateng adalah prestasi bagi Sudirman-Ida

Cak Imin: 42 Persen Suara Sudirman-Ida di Jateng Modal Pilpres 2019IDN Times/Fitang Adhitia

Cak Imin berpesan kepada Sudirman-Ida agar terus menjalin komunikasi dengan pendukung dan relawannya di Jawa Tengah. Tujuannya agar ia berhasil mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2019, 42 persen suara itu dapat membantunya.

"Tentu 42 persen prestasi, saya harap Pak Dirman dan Bu Ida menjaga komunikasi dengan para pendukung relawan, yang tentu suatu hari saya jadi maju calon di 2019, minta bantu untuk nopang kekuatan kita, 42 persen buat kita optimis untuk maju," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7).

2. Sudirman-Ida diminta menjaga komunikasi dengan relawan dan pendukungnya

Cak Imin: 42 Persen Suara Sudirman-Ida di Jateng Modal Pilpres 2019Antara Foto/Jarot Nugroho

Terkait bentuk bantuan apa yang diharapkan dari pasangan Sudirman-Ida, Cak Imin hanya mengatakan, agar keduanya tetap menjaga komunikasi kepada pendukung dan relawan di Jawa Tengah.

"Ya yang penting menjaga komunikasi, bisa terjaga terus," ujar dia.

3. Dukungan dari pendukung Sudirman-Ida tidak sia-sia

Cak Imin: 42 Persen Suara Sudirman-Ida di Jateng Modal Pilpres 2019ANTARA FOTO/Reno Esnir

Meski tidak menang di Pilgub Jawa Tengah, Cak Imin mengatakan, dukungan dari para pendukung pasangan nomor urut 2 tersebut tidak akan sia-sia. Karena aspirasi masyarakat akan terus diperhatikan.

"Termasuk harapan-harapan baru yang mereka titipkan kepada pasangan ini. Tentu agenda perjuangan kita bukan saja dalam Pilkada, tetapi untuk semua proses perjuangan politik di pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah," ujar Cak Imin.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya