Demokrat Beri Sinyal Gabung Koalisi, Gerindra Yakin Bisa Kalahkan Jokowi

Semakin banyak dukungan

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadil Zon mengatakan, bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi Gerindra dan PKS, akan menguatkan koalisi. Ia juga meyakini dengan kekuatan baru tersebut, koalisi Gerindra bisa mengalahkan koalisi petahana.

1. Gerindra yakini kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Demokrat Beri Sinyal Gabung Koalisi, Gerindra Yakin Bisa Kalahkan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Demokrat yang membuka peluang untuk berkoalisi dengan Gerindra, kata Fadli, akan menjadi kekuatan baru koalisi. Dengan kekuatan baru itu, ia pun yakin bisa mengalahkan petahana Joko Jokowi Widodo pada Pilpres 2019.

"Kami yakin bisa mengalahkan, sangat optimis, karena memang based line-nya juga kan tidak terlalu besar," ujar Fadli di Gedung DPR RI, Rabu (25/7).

Kepercayaan diri Fadli tentang koalisi Gerindra bisa mengalahkan koalisi Jokowi, ditambah dari hasil survei elektabilitas Jokowi yang tidak begitu tinggi.

"Pak Jokowi maju sebagai pertahana untuk maju di periode kedua, ini kan surveinya tidak terlalu besar, dan banyak janji yang tidak delivered, janji-janji yang diucapkan," kata dia.

Baca juga: Soal AHY Jadi Cawapres, Prabowo: Why Not?

2. AHY masuk kriteria cawapres Prabowo

Demokrat Beri Sinyal Gabung Koalisi, Gerindra Yakin Bisa Kalahkan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terkait pernyataan Prabowo yang mengatakan membuka peluang untuk menarik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres, Fadli mengakui, memang AHY memiliki survei tertinggi sebagai cawapres.

"Saya kira dari nama-nama yang ada, Pak AHY kan termasuk yang berada di dalam apa namanya, survei yang cukup tinggi gitu, dan dianggap juga bisa berkomunikasi dengan kalangan muda dan seterusnya," kata Fadli.

3. Semakin banyak dukungan, bertambah kuat koalisi

Demokrat Beri Sinyal Gabung Koalisi, Gerindra Yakin Bisa Kalahkan JokowiDok. IDN Times

Fadli mengatakan semakin banyak dukungan partai yang masuk, akan semakin kuat koalisi Gerindra dan PKS. "Ya, tentu saja semakin banyak dukungan, ya semakin bagus, semakin kuat front-nya nanti langsung dari masyarakat," ucap dia.

Wah, bakal seru Pilpres 2019. Menurut kamu pasangan Prabowo bisa mengalahkan pasangan Jokowi gak ya guys?

Baca juga: Gerindra-Demokrat Makin Mesra, PAN Mulai Kepincut Berkoalisi?

Topik:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya