Dukungan Demokrat Diragukan, Sandiaga: SBY Itu Patriot

SBY diyakini dapat menepati janjinya

Jakarta, IDN Times - Dukungan Partai Demokrat terhadap koalisi bakal calon Presiden Prabowo Subianto mulai diragukan. Spekulasi itu mencuat setelah beberapa kader Demokrat menyeberang ke kubu petahana Joko "Jokowi" Widodo. 

Namun, Sandiaga Uno selaku pasangan Prabowo menegaskan, dukungan Demokrat tidak perlu diragukan. Bahkan, ia menyebut Ketua Umum Partai Demorkat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai patriot.

1. Sandi sebut SBY patriot yang menepati Janji

Dukungan Demokrat Diragukan, Sandiaga: SBY Itu PatriotIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sandiaga menilai, kesetiaan SBY tak perlu diragukan lagi. Karena sedari awal, SBY sudah berkomitmen untuk mendukung Prabowo.

"Pak SBY itu patriot, Pak Prabowo juga patriot. Mereka sama-sama akan memegang teguh janji, dan saya yakin ini adalah sikap negarawan yg dimiliki Pak Prabowo dan Pak SBY," ujar Sandiaga di Resto Meradelima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/9).
 

2. Koalisi jangan terombang-ambing hanya karena opini publik

Dukungan Demokrat Diragukan, Sandiaga: SBY Itu Patriotnasional.kompas.com

Ke depannya, Sandiaga meminta agar koalisi jangan sampai terombang-ambing oleh opini publik. Dia menilai, opini publik itu bisa membuat jarak diantara koalisi, terutama antara ketiga partai dengan Demokrat. 

"Justru setiap pertemuan itu, semakin hari, semakin solid kinerja kami. Ya tentunya realita berdemokrasi harus kita terima. Itu jadi suatu keniscayaan," katanya.

Baca Juga: Demokrat Dua Kaki di Pilpres? Begini Jawaban Soekarwo

3. Prabowo-Sandiaga akan bertemu SBY malam ini

Dukungan Demokrat Diragukan, Sandiaga: SBY Itu PatriotPrabowo Subianto dan SBY (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Prabowo dan Sandiaga berencana untuk bertemu dengan SBY di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Pertemuan akan dilangsungkan pada Rabu malam, pukul 19.00 WIB.

Sempat dikabarkan bahwa pertemuan tersebut akan membahas tentang keseriusan Demokrat mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres. Namun, Sandi menampik dan menyampaikan bahwa pertemuan hanya akan membahas tentang isu-isu kebangsaan dan ekonomi Indonesia.

"Tidak akan bicara masalah teknis, tetapi lebih ke arah strategis, fundamental, dan isu-isu kebangsaan, terutama bidang ekonomi," ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo dan SBY Akan Bahas Kesolidan Demokrat di Pilpres 2019

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya