Comscore Tracker

Gelar Kuis Pancasila, Jokowi Hadiahkan Sepatu Sneaker 

Jokowi menghadiahi sepatu sneaker buatan Bandung

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo lagi-lagi membuat kejutan di HUT ke-74 RI pada Sabtu (16/8). Ketika tengah menggelar acara silaturahmi bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Paduan Suara Gita Bahana, tiba-tiba ia menanyakan ukuran sepatu kepada mereka.

"Di sini ada yang sepatunya ukuran 43?," tanya Jokowi.

Pertanyaan Jokowi itu langsung disambut antusias oleh tim Paskibraka dan anggota paduan suara Gita Bahana. Mereka langsung berteriak dan mengangkat tangannya agar dipilih oleh Jokowi.

Akhirnya, Jokowi memilih salah satu dari kelompok paduan suara Gita Bahana. Ia memperkenalkan diri bernama Abel. Namun, sepatu itu ternyata tidak diberikan secara cuma-cuma. Abel harus menjawab pertanyaan kuis yang disiapkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Coba, kamu sebutkan (isi sila) Pancasila," kata Jokowi kepada Abel.

Abel pun tidak merasa kesulitan menyebut sila pertama hingga kelima dari Pancasila. Ia pun berhasil memboyong sepasang sepatu buatan Bandung dengan label NAH Project. Sepatu yang dihadiahkan Jokowi tersebut berwarna merah.  

"Ini sepatu dari Bandung. Ini sepatu sudah pernah saya pakai. Jadi, kalau sedikit kotor, karena sudah pernah saya pakai," kata Jokowi yang ditanggapi sorakan lantaran tak semua bisa seberuntung Abel. 

Jokowi memang diketahui sudah beberapa kali memesan sepatu dari label yang baru berdiri sekitar setahun itu. Ia diketahui pernah memesan tiga pasang berwarna hitam dan merah. Kalian penasaran berapa harga sepatu buatan lokal tersebut? Hanya Rp415 ribu saja. Namun, kualitasnya diklaim sejajar dengan sneaker-sneaker kenamaan dunia. 

Dalam video blog yang pernah ia unggah di media sosial, Jokowi mengaku memang senang blusukan menggunakan sepatu sneaker. Tujuannya, agar bisa lebih gesit dan cepat dalam beraktivitas. 

Baca Juga: Jokowi Kerap Blusukan dengan Sepatu Sneakers, Ini Alasannya

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You