Comscore Tracker

Hari Ini, Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Jokowi akan menjenguk Ani Yudhoyono bersama Iriana Widodo

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dikabarkan akan menjenguk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Singapura. Rencananya, Jokowi akan menjenguk Ani siang ini.

Sebelumnya, saat mendengar kabar tentang Ani yang menderita kanker darah, Jokowi memang berencana untuk membesuk istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Namun, ia tengah mengatur waktu yang tepat.

Baca Juga: Curahan Hati Ani Yudhoyono Setelah Tahu Menderita Kanker Darah

1. Jokowi berencana menjenguk Ani hari ini

Hari Ini, Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono di SingapuraANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Mendengar kabar Jokowi akan menjenguk Ani, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa memang Jokowi memiliki rencana membesuk. Dan rencananya, hari ini Jokowi ditemani Iriana Jokowi bertolak ke Singapura.

"Ada rencana untuk itu (menjenguk Ani)," kata Moeldoko saat dikonfirmasi oleh IDN Times, Kamis (21/2).

2. Prabowo juga sempat menjenguk Ani di Singapura

Hari Ini, Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono di SingapuraANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Sebelumnya, usai melakukan kegiatannya bersilaturahmi dan menyapa rakyat Jawa Tengah, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, juga menyempatkan diri menjenguk Ani, yang tengah dirawat di National University Hospital.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono. Di National University Hospital, Singapura, Prabowo disambut oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Hatta Rajasa.

Pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan harapan dan doanya, agar Ibu Ani Yudhoyono dapat segera pulih dan kembali beraktivitas dan berkumpul bersama keluarga.

"Saya berharap dan berdoa agar Ibu Ani kembali pulih," ungkap Prabowo dalam keterangan tertulis, Kamis (14/2).

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan Ibu Ani agar segera dapat sehat kembali," harapnya.

Baca Juga: Kondisi Tampak Membaik, Ani Yudhoyono Banjir Doa

3. Putri Ma'ruf Amin menjenguk Ani Yudhoyono

Hari Ini, Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono di SingapuraDok.IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Selain Prabowo, Rabu (20/2) kemarin, putri pertama dari calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah menjenguk Ani di Singapura. Silaturahmi Ma'rifah itu sekaligus mendoakan Ani agar segera pulih dari penyakit yang dideritanya.

"Saya menjenguk Ibu Ani Yudhoyono ke Singapura menyampaikan salam dan doa Abah kepada Ibu Ani agar diberi kesembuhan," jelas Ma'rifah.

“Semoga silaturrahim ini juga membawa kesejukan dan saling mendoakan untuk kondisi bangsa yang kondusif, baik sebelum maupun setelah pilpres,” tambahnya.

4. Ani sempat kaget mendengar ia menderita kanker darah

Hari Ini, Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono di SingapuraInstagram.com/@aniyudhoyono

Tak hanya masyarakat Indonesia yang cukup kaget dengan penyakitnya, Ani pun mengaku kaget saat mendengar dirinya menderita kanker darah. Dalam akun Instagram-nya, Ani bercerita tentang penyakit kanker darah yang ia derita. Mendengar dirinya terkena kanker darah, ia tak bisa memungkiri bahwa ada rasa tidak percaya dalam dirinya.

Ani merasa kaget dan tak menyangka bahwa dirinya akan menjadi salah satu penderita kanker darah. Sebab, selama ini tidak ada satu pun keluarganya yang pernah menderita kanker darah.

"Ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani.

Baca Juga: Cerita Ani Yudhoyono Dijaga 2 Suster dan Sempat Berjemur 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You