Ini Alasan Johan Budi Nyaleg di Pileg 2019 Lewat PDIP

Johan mempertimbangkan selama 6 bulan

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara (Jubir) Presiden, Johan Budi SP dikabarkan mendaftar sebagai calon anggota legislatif di Pemilihan Legislatif 2019. Melalui PDI Perjuangan, Johan mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif.

Sebelumnya, politisi PDIP Eva Kusuma Sundari juga telah membenarkan bahwa Johan telah didaftarkan sebagai calon legislatif melalui partainya. Johan pun telah mengakui memang benar dirinya nyaleg melalui PDIP. 

Mencalonkan diri sebagai caleg di Pileg 2019, sebenarnya apa ya alasan Johan?

1. Johan telah mempertimbangkan nyaleg selama 6 bulan

Ini Alasan Johan Budi Nyaleg di Pileg 2019 Lewat PDIPANTARA FOTO/Widodo S.

Terkait pencalonannya sebagai calon legislatif di Pileg 2019, Johan membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa keputusannya untuk masuk ke dunia politik telah dipikirkan matang-matang selama 6 bulan terakhir ini.

"Keputusan ini saya ambil setelah melakukan evaluasi terhadap tugas dan pekerjaan saya saat ini dan perenungan dalam enam bulan terakhir, serta juga sudah berdiskusi dengan keluarga. Saya memutuskan untuk beralih dalam ladang pengabdian yang berbeda yaitu melalui jalur politik," kata Johan kepada IDN Times, Selasa (17/7).

Baca juga: Begini Alasan Nafa Urbach Gabung Jadi Caleg Partai Nasdem

2. Jadi anggota DPR akan banyak berkontribusi untuk Indonesia

Ini Alasan Johan Budi Nyaleg di Pileg 2019 Lewat PDIPANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Kemudian, ia pun menjelaskan bahwa tawaran datang dari PDI Perjuangan. Setelah melakukan pertimbangan, ia pun memutuskan untuk bergabung dengan PDIP.

Menurutnya, dengan menjadi anggota DPR, maka dia akan bisa lebih banyak berkontribusi untuk Indonesia.

"Saat dalam perenungan tersebut, beberapa waktu yang lalu saya ditawari menjadi calon legislatif oleh PDI Perjuangan. Tawaran ini akhirnya saya terima dengan pertimbangan, saya akan lebih bisa berkiprah dan berbuat lebih banyak untuk negara jika menjadi anggota DPR," jelasnya.

Baca juga: KPU Tidak Memperpanjang Masa Pendaftaran Caleg

3. PDIP dianggap partai yang paling banyak berbicara dengan rakyat

Ini Alasan Johan Budi Nyaleg di Pileg 2019 Lewat PDIPANTARA FOTO/Agung Rajasa

Johan pun menjelaskan bahwa alasannya memilih PDIP karena ia merasa partai berlambang banteng tersebut yang paling banyak menyentuh dan berbicara tentang rakyat kecil.

"Selain itu, konsep PDI Perjuangan tentang negara kesatuan RI berdasarkan Pancasila serta paham nasionalis religius yang diusung PDIP sesuai dengan prinsip saya dalam bernegara," terang Johan.

Bagaimana menurut kamu, pantas gak Johan Budi melenggang ke DPR?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya