Ini yang Akan Dilakukan Deddy Mizwar Seusai Gelaran Pilkada

#Pilkada2018 Ke mana "Jenderal Naga Bonar?"

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur Jawa Barat nomor 4 Deddy Mizwar rupanya sudah menerima kekalahannya di Pilgub Jawa Barat. Meski belum keputusan resmi dari KPU, namun pasangan Ridwan Kamil-UU (Rindu) telah mengungguli quick count.

Sebelum menjadi wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy dikenal masyarakat sebagai aktor dan sutradara terkenal di Indonesia. Lalu, apakah yang akan dilakukan Deddy jika dirinya tak kembali terpilih menjadi pemimpin Jawa Barat? Apakah ia akan menjadi aktor dan sutradara seperti sebelumnya?

1. Akankah kembali ke dunia seni yang membesarkannya?

Ini yang Akan Dilakukan Deddy Mizwar Seusai Gelaran PilkadaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Deddy mengungkapkan jika masih banyak rencana yang akan ia lakukan meski tidak menjadi gubernur Jawa Barat. Baginya, menjadi apapun dan di manapun, salah satu tugas utamanya tetap untuk beribadah. Bisa jadi dia lanjut dalam politik, bisa juga di dunia seni.

"Ah bisa jadi berpolitik. Bisa jadi berkesenian juga. Gak ada masalah," ungkap Deddy di Bandung, Rabu (27/6).

2. Menimbang tetap di jalur politik

Ini yang Akan Dilakukan Deddy Mizwar Seusai Gelaran PilkadaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Memiliki pengalaman lima tahun di politik, tak bisa dipungkiri jika Deddy akan terus aktif di partai politik. Ia mengatakan, selama itu bermanfaat bagi masyarakat, maka akan ia lakukan. Termasuk mencoba untuk masuk di dalam Pileg atau pun Pilpres 2019.

"Bisa jadi (masih di politik). Jadi apapun yang bisa kita lakukan, selama itu manfaat buat kemaslahatan, manfaat buat masyarakat, kita lakukan. Kalau kita bisa berkontribusi dengan baik, kita lakukan. Kalau tidak ya tidak usah," jelasnya.

3. Tak terlalu kecewa dengan kekalahan, biasa saja

Ini yang Akan Dilakukan Deddy Mizwar Seusai Gelaran PilkadaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Walau harus kalah dalam quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei, Deddy mengaku bahwa itu adalah hal yang biasa. Menurutnya, semua itu sudah menjadi yang terbaik.

"Biasa saja. Saya datar saja. Mungkin banyak orang terharu, banyak orang menyanyangkan, banyak yang emosional, kalau saya, sudah siap. Apapun yang terjadi, ketetapan Allah adalah ketetapan yang terbaik," kata dia.

Baca juga: Rindu Menang Quick Count, Deddy Mizwar Ucapkan Selamat

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya