Comscore Tracker

Jokowi Apresiasi pada Tenaga Medis yang Tangani Pasien Virus Corona

Jokowi ajak masyarakat gotong-royong hadapi COVID-19

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengapresiasi tinggi terhadap pekerja medis yang menangani pasien virus corona atau COVID-19. Menurut dia, mereka adalah orang-orang yang saat ini berada di garda terdepan memerangi pandemi COVID-19.

"Sekali lagi saya ingin apresiasi yang tinggi pada seluruh jajaran yang bergerak di depan, dalam hal ini dokter, perawat, tenaga medis yang ada di rumah sakit dalam kita berperang melawan COVID-19. Saya beri apresiasi tinggi," ujar Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/4).

Jokowi mengatakan, saat ini pandemik COVID-19 memang memberikan dampak besar terhadap semua sektor dan masyarakat luas, bahkan dunia. Mulai dari kalangan atas hingga bawah.

"Baik itu pengusaha, pegawai, pekerja pabrik, sopir taksi, sopir bus, sopir truk, kenek, pengemudi ojek, petugas parkir, perajin, pedagang kecil, pelaku usaha mikro dan masih banyak lagi," ucap dia.

Oleh sebab itu, Jokowi mengimbau seluruh masyarakat untuk bergotong-royong di tengah pandemik virus corona ini.

"Saya ajak semua pihak peduli kepada masyarakat yang kurang mampu. Dengan bergotong-royong secara nasional, kita bisa mempertahankan capaian pembangunan dan memanfaatkannya untuk lompatan kemajuan," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Minta Pengusaha Tetap Pertahankan Pekerja di Tengah COVID-19

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya