Jokowi Klaim Selalu Cek Vaksinasi saat Kunjungan ke Daerah

Jokowi berharap masyarakat lebih mudah akses vaksin

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengklaim setiap kunjungan ke daerah selalu memprioritaskan mengecek perkembangan vaksinasi COVID-19. Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi door to door atau dari pintu ke pintu di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa, karena saya ingin memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota di seluruh Tanah Air,” ujar Jokowi seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Jokowi dan Iriana Kunker ke Jogja Tinjau Vaksinasi hingga ke Madrasah

1. Target vaksinasi door to door di Klaten hari ini sebanyak 8 ribu

Jokowi Klaim Selalu Cek Vaksinasi saat Kunjungan ke DaerahPresiden Jokowi tinjau vaksinasi door to door di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Jokowi mengapresiasi vaksinasi door to door. Menurut dia, dengan jemput bola seperti itu akan mempercepat program vaksinasi COVID-19.

“Targetnya hari ini adalah 8 ribu di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo,” ujar dia.

2. Jokowi berharap masyarakat lebih mudah mengakses vaksin COVID-19

Jokowi Klaim Selalu Cek Vaksinasi saat Kunjungan ke DaerahPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di Kota Cirebon pada Selasa (31/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresiden)

Jokowi berharap dengan upaya door to door masyarakat lebih mudah mengakses vaksin. Sehingga, target vaksinasi segera tercapai dan masyarakat terlindungi dari COVID-19.

“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksin ini, sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran COVID, harapan kita itu,” tutur Presiden.

3. Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Tengah hari ini

Jokowi Klaim Selalu Cek Vaksinasi saat Kunjungan ke DaerahPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Dok.biro pers kepresidenan)

Sekadar informasi, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah hari ini. Kunjungan ini merupakan lanjutan rangkaian kunker dari Sulawesi Selatan yang telah dilakukan sejak Kamis, 9 September 2021.

"Sekira pukul 08.00 WIB, Kepala Negara bersama rombongan berangkat menuju Kabupaten Klaten, dari Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, tempatnya bermalam sejak Kamis (9/9) lalu," tulis siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (13/9/2021).

Setibanya di Kabupaten Klaten, Jokowi langsung meninjau kegiatan vaksinasi door to door atau dari pintu ke pintu bagi masyarakat di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu. Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

"Pada kunjungan kerja kali ini, Presiden juga akan berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Di sana, Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Jokowi juga diagendakan untuk menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI). Rencananya acara tersebut digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta.

Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan kembali ke Jakarta, melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rombongan yang mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi sangat terbatas, lantaran pandemik COVID-19 masih melanda Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Bertemu Majelis Rektor di Jateng

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya